Resep Bakso Kuah Sederhana Anti Gagal

Jordan Mack   28/11/2020 14:10

Bakso Kuah Sederhana
Bakso Kuah Sederhana

Lagi mencari ide resep bakso kuah sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya. Ada banyak resep kuah bakso enak yang bisa Anda terapkan. Namun jika ingin membuat kuah bakso sapi tanpa daging, anda bisa menggunakan tulang kaki sapi yang mengandung sumsum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso kuah sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Kuah Sederhana memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Kuah Sederhana:
  1. Ambil 10 buah baso kemasan ukuran sedang
  2. Ambil 700 ml air
  3. Siapkan 1 buah daun bawang dan seledri
  4. Sediakan Sesuai selera garam, gula, kaldu bubuk dan penyedap rasa
  5. Siapkan Secukupnya bawang goreng
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Gunakan 3 buah bawang merah
  8. Siapkan 2 buah bawang putih
  9. Gunakan 1 buah kemiri
  10. Ambil Secukupnya lada bubuk

Bahkan ketika baksonya terbuat dari daging ikan, kuah tetap terbuat dari rebusan tulang atau tetelan sapi. Bahan-bahan: - Bakso - Daun bawang - Bawang goreng - Bawang putih - Garam - Lada - Mi kuning - Mi putih - Daun seledri. Cara membuat: - Potong semua sayur, sisihkan - Haluskan bawang putih kemudian tumis - Masukkan bawang daun, tumis, tiriskan - Haluskan bawang goreng - Panaskan bakso, tunggu. Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini.

Langkah-langkah membuat Bakso Kuah Sederhana:
  1. Haluskan bumbu terlebih dahulu, kemudian goreng sampai harum
  2. Tambahkan air dan baso. Sambil menunggu air mendidih, masukan bumbu-bumbu sesuai selera, garam, gula, kaldu bubuk dan penyedap rasa. Kemudian tambahkan potongan bawang daun dan seledri.
  3. Tunggu baso sampai matang dan empuk. Cicipi rasanya, jika sudah sesuai tambahkan taburan bawang goreng di atasnya. Selesai 👍

Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Ada banyak jenis bakso yang kita kenal maka kuah baksonya pun biasanya berbeda seperit kuah bakso ikan, kuah bakso sapi, kuah bakso ayam, bakso malang, bakso solo dan lain lain. Berikut ini kami bagikan aneka resep kuah bakso yang bisa anda sesuaikan dengan bakso yang ingin anda buat. Bakso pada umumnya terdiri dari kuah kaldu sapi, pentol, tahu, dan mie.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Kuah Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved