Resep Sop Ceker yang Bisa Manjain Lidah

Keith Lindsey   29/08/2020 06:09

Sop Ceker
Sop Ceker

Sedang mencari inspirasi resep sop ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ceker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ini salah satu resep favorit dikeluarga karena cara bikin yg mudah dan bahan yg gampang dijamin syeger. Resep Sop Ceker Ayam Spesial Bahan bahan dan Bumbu Resep Sop Ceker Ayam Spesial. Bersihkan ceker ayam sampai benar benar bersih dan pastikan semua kukunya dan kulit ari yang menempel hilang dan sudah bersih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Ceker memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Ceker:
  1. Sediakan 1/4 ceker ayam
  2. Ambil 1 buah Wortel ukuran sedang
  3. Sediakan secukupnya Kol,
  4. Ambil 2 batang daun bawang
  5. Siapkan 2 batang seledri
  6. Siapkan 1 buah Tomat merah besar
  7. Ambil Gula
  8. Siapkan Garam
  9. Siapkan Penyedap rasa (aku skip)
  10. Siapkan Bumbu halus :
  11. Gunakan 4 siung Bawang merah
  12. Gunakan 2 siung Bawang putih
  13. Siapkan Pala sedikit saja
  14. Ambil Merica (selera. Tapi aku cuma pakai sedikit)
  15. Siapkan 1 sendok makan minyak goreng

Karena selain rasanya yang gurih dan lezat, kuliner satu ini juga memiliki khasiat cukup besar bagi kesehatan tubuh kita. Ya, sop ceker tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, namun menurut para ahli ceker mengandung sejumlah nutrisi yang cukup. Sop ceker atau kaki ayam merupakan hidangan berkuah yang enak dan lezat. Cara memasaknya juga sangat sederhana, kita hanya menambahkan sedikit variasi bumbu dan aneka sayuran di dalam kuah bening dari kaldu alami ceker yang segar dan gurih.

Langkah-langkah membuat Sop Ceker:
  1. Cuci bersih ceker, buang kulit yg berwarna kuning & kukunya.
  2. Rebus ceker sampai lunak.
  3. Sambil menunggu, haluskan bumbu dan tumis sebentar.
  4. Potong-potong sayuran pelengkapnya.
  5. Setelah ceker lunak, masukkan bumbu halus, gula, garam & penyedap rasa. Masukkan wortel. Tes rasanya.
  6. Setelah wortel lunak & rasa sudah oke. Matikan api dan masukkan sayuran yg lainnya.. aduk. Sajikan 😍
  7. Keluarga lebih suka sayur yg masih kress jadi dicemplungin terakhir deh 😁

Angkat sop ceker ayam dan masukkan dalam wadah saji. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng diatasnya. Selesai, sop ceker ayam siap untuk dihidangkan. Demikian Resep Membuat Sop Ceker Ayam Lezat yang pas buat makan siang atau makan malam anda dan keluarga. Semoga resep yang kami bawakan kali ini dapat bermanfaat bagi anda dan semua.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved