Resep Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring, Menggugah Selera

Hallie Cummings   29/08/2020 09:35

Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring
Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring

Sedang mencari ide resep roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Yuk bikin. roti nya lembut pisang nya legit dan manis. yummm. Resep roti pisang tanpa mixer dan oven. Roti sobek coklat keju super lembut

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring:
  1. Sediakan Bahan roti
  2. Ambil 250 gram tepung terigu cakra
  3. Ambil 2 sdm mentega
  4. Siapkan 1 butir kuning telur
  5. Ambil 5 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 sdt ragi instan
  7. Sediakan Sejumput vanili
  8. Ambil 160 ml susu cair
  9. Sediakan Olesan
  10. Ambil Margarin
  11. Siapkan Susu cair
  12. Ambil Isian
  13. Siapkan Keju
  14. Ambil Pisang
  15. Sediakan Coklat
  16. Sediakan Selai
  17. Siapkan Dll

Tampilan roti ini sungguh klasik dan seolah jadi bentuk paten baginya. Selain lenjeran pisang, biasanya roti juga diisi dengan coklat dan diberi topping taburan keju parut, yang tentu akan menyempurnakan kenikmatannya. Ciri khas lain roti pisang ini adalah permukaannya yang mulus. Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring:
  1. Campur semua bahan roti kecuali mentega uleni hingga setengah kalis lalu masukkan mentega uleni lagi hingga kalis sekitar 12-15 menit kemudian tutup adonan dengan kain atau loyang selama 1 jam
  2. Jika sudah mengembang bagi adonan,bulat" dan isi lalu taruh ke loyang tutup lagi dengan kain selama 1 jam sebelumnya panaskan oven nya dulu ya… Olesi adonan dengan susu cair hingga rata masukkan ke oven bagian tengah hingga matang oven dengan api sedang cenderung kecil
  3. Jika sudah matang keluarkan diamkan selama 10 menit hingga suhu panasnya turun jika sudah hangat olesi lagi dengan susu cair dan mentega, siap di sobek… ;) rotinya

Setelah menakhlukkan cara membuat bakpao dan donat, jadinya sekarang mau mencoba membuat roti ulen tangan dan menggunakan oven tangkring alias otang. Cara Membuat Roti Sobek Isi Keju : Campurkan tepung, ragi, gula susu, dan garam. Cara membuat roti sobek isi pisang : Campurkan gula, susu dan ragi. Yuk bikin. roti nya lembut pisang nya legit dan manis. [.] Главная. Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek isi pisang dan keju oven tangkring yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved