Cara Gampang Menyiapkan Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga Anti Gagal

Hannah Graham   25/08/2020 16:21

Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga
Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso mudah favorit keluarga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso mudah favorit keluarga yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso mudah favorit keluarga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kuah bakso mudah favorit keluarga enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bakso biasa disajikan dengan menggunakan kuah yang panas dengan taburan daun bawang yang membuat rasanya semakin sedap. Berikut cara membuat bakso yang kenyal dan lezat yang mudah dicoba di rumah. Bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuah bakso mudah favorit keluarga yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga:
  1. Ambil 1 liter air
  2. Ambil 4 siung bawang merah, iris tipis
  3. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang kasar
  4. Siapkan Daun bawang secukupnya aja sesuai selera
  5. Gunakan Merica/Lada secukupnya (aku pakai 1/2 sdt)
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Gunakan Wijen sangrai, sesuai selera (aku pke merk Maestro)
  8. Sediakan secukupnya Royco
  9. Sediakan secukupnya Gula pasir
  10. Siapkan Minyak goreng utk menumis sedikit aja
  11. Ambil Bakso jadi
  12. Gunakan Tahu putih (bisa skip)

Semur merupakan menu masakan favorit keluarga di rumah. Berbagai olahan semur yang lezat diantaranya semur telur. Bila disajikan saat hujan, bakso dengan kuah hangat dan gurih sudah pasti menjadi menu favorit keluarga. Apalagi bakso ini dijamin lebih sehat dan terjaga kebersihannya.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai agak kecoklatan
  2. Kemudian masukkan air dan bakso tunggu hingga air matang,lalu masukkan semua bumbu(Lada, garam, gula pasir,wijen sangrai, royco) tes rasa ya
  3. Terakhir masukkan daun bawang yg sudah diiris2, boleh tambahkan bawang goreng juga. Nanti kuahnya warnanya agak putih keemasan ya karena pakai wijen sangrai 😁. Sajikan hangat.

Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Resep Siomay Bakso Ayam Sayur - Hallo sahabat Resep Masakan Favorit Keluarga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Siomay Bakso Ayam Sayur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan, Artikel resep masakan ayam, Artikel resep masakan indonesia, Artikel resep masakan jawa. Berbicara mengenai makanan, salah satu makanan yang biasanya paling dicari ketika Anda berkunjung ke Bandung adalah bakso.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuah Bakso Mudah Favorit Keluarga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved