Resep Ceker geprek Anti Gagal

Donald Jensen   12/08/2020 02:10

Ceker geprek
Ceker geprek

Lagi mencari inspirasi resep ceker geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker geprek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bening labusiam buncis kuah kaldu ceker geprek enak lainnya. Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya. ceker, kemangi, sereh (di geprek), daun jeruk purut, air, bawang putih, bawang merah, Cabe rawit Mamamia [Menik Indriastuti] Rica-rica Ceker, Ayam+Baso. Berhubung beli ayam sama baso, sekalian aja cemplungin jadi satu biar ringkes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker geprek memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker geprek:
  1. Siapkan 10 Ceker yg sudah di presto
  2. Sediakan Tepung terigu
  3. Gunakan Telur
  4. Sediakan Garam
  5. Siapkan Merica
  6. Siapkan Ketumbar halus
  7. Siapkan Penyedap rasa
  8. Gunakan Sambal geprek
  9. Sediakan 15 Cabe rawit setan
  10. Ambil 1 bh Bawang putih
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Penyedap rasa
  13. Sediakan Minyak panas

Nah, setelah mengetahui resep ayam geprek dan cara membuatnya, kini untuk bisa menikmati ayam geprek anda tidak usah membelinya karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan panduan resep ayam geprek dan cara membuatnya yang kami sajikan di atas untuk anda. CEKER AYAM DI GEPREK SETAN,EHHH NIKMAT NYA SAMPE KETAGIHAN Elisabeth wang. Loading Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan ceker ayam yang sudah dibersihkan bersama dengan jahe dan batang sereh yang telah di geprek. Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ceker geprek:
  1. Bagi tepung menjadi 2 tempat (1:2), masing masing tambahkan garam dan merica. Untuk adonan 1, tambahkan air secukupnya jangan terlalu kental atau encer. Masukan telur, tambahkan penyedap rasa dan ketumbar aduk rata
  2. Masukan ceker di adonan kering, masukan ke adonan basah lalu ke adonan kering lagi. Cubit cubit agar ceker menjadi krispi
  3. Panaskan minyak agak banyak sampai ceker bisa tenggelam, masukan ceker lalu goreng hingga krispi.
  4. Selagi menunggu ceker digoreng. Ulek cabe, garam (kasar), dan bawang putih hingga pecah (bukan halus). Masukan penyedap rasa, tambahkan minyak dipenggorengan ceker aduk rata.
  5. Angkat ceker kemudian geprek di ulekan sambal dan campurkan

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken". It is quite similar to traditional East Javanese ayam penyet, as. Banyak yg bilang ini menu tanggal tua ka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved