Resep 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak), Enak Banget

Caroline Beck   12/06/2020 05:19

6🍒 Misua kuah bakso (auto enak)
6🍒 Misua kuah bakso (auto enak)

Anda sedang mencari inspirasi resep 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Misoa kuah enak lainnya. Salah satu yang membuat bakso menjadi lebih enak adalah cita rasa kuahnya. Ada banyak jenis bakso yang kita kenal maka kuah baksonya pun biasanya berbeda seperit kuah bakso ikan, kuah bakso sapi, kuah bakso ayam, bakso malang, bakso solo dan lain lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 6🍒 misua kuah bakso (auto enak), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak):
  1. Sediakan kuah bakwan secukup nya (biasanya aku 1/2 kuah bakwan + 1/2 air, jadi encer.. klo full kuah jg boleh.. tp ak lebih suka d +air, ga bikin eneg)
  2. Gunakan 3 biji bakwan
  3. Sediakan sawi caisim/ sawi daging potong2
  4. Gunakan secukupnya garam
  5. Sediakan secukupnya kecap asin
  6. Ambil sedikit merica
  7. Sediakan 1 ikat misua

Sekarang membuat kuah bakso, masukan semua bumbu dan bahan kuah bakso masak balungan kaki sapi yang agak lama hingga menjadi kaldu (kaldu inilah yang membuat kuah bakso jadi enak) Jika semua sudah beres, Siapkan bihun yang sudah di rendam tadi kedalam mangkok, masuk-kan bakso serta kuah bakso, taburi kasih seledri dan bawang goreng Bakso menjadi salah satu kuliner yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia di antara banyak kuliner lainnya. Rasanya yang khas dengan kuah yang sedap membuat penikmatnya akan ketagihan. Rahasia mengapa bakso begitu nikmat ternyata ada pada kuahnya, loh. Kebetulan banget nih, kali ini Seruni akan membahas beberapa resep kuah bakso yang super sedap.

Langkah-langkah membuat 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak):
  1. Panaskan kuah bakwan, tambah air, masukkan garam + kecap asin + merica
  2. Garam jgn trlalu bnyk dulu ya, nanti lebih asin kena misua nya
  3. Aduk2 sampai larut semua, tunggu mendidih
  4. Masukkan misua nya, tunggu smpai misua lemas dan mulai matang, koreksi rasa. kurang asin tambahkan garam
  5. Masukkan telur (kalau pakai), caisim.. matang. angkat. sajikan.
  6. Kasi bawang goreng, boncabe klo suka pedes. KENYANG!

Layaknya bakso yang dijual pada di restoran, ENDEUSiast bisa menambahkan garam, cuka, kecap dan sambal ke dalam kuah bakso tersebut, disesuaikan dengan selera ENDEUSiast. Demikianlah tips membuat kuah kaldu bakso yang enak dan gurih. Jika ENDEUSiast ingin mencoba dengan kuah lainnya bisa menggunakan resep bakso kuah tom yum atau bakso ikan kuah. Cara membuat kuah bakso yang enak dan sederhan. Tumis bawang merah, bawang putih dan kencur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved