Bagaimana Menyiapkan Kuah Bakso Simple Anti Gagal

Bessie Hampton   17/11/2020 23:51

Kuah Bakso Simple
Kuah Bakso Simple

Lagi mencari inspirasi resep kuah bakso simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kuah bakso yang biasa di buat mama ku simple dan lumayan enak loh. Bagian dari ayam yang sayang untuk dibuang. 😍🤗😘 #masaksetiapbagian #likesimple Susi handayani. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kuah bakso simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuah bakso simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kuah Bakso Simple menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuah Bakso Simple:
  1. Sediakan secukupnya Tulangan sapi
  2. Gunakan 2 siung bawang merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 batang daun bawang
  5. Ambil Secukupnya air
  6. Sediakan Secukupnya lada, garam, gula, penyedap (aku pakai royco sapi)
  7. Siapkan Secukupnya minyak

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Kuah Bakso Simple.

Cara membuat Kuah Bakso Simple:
  1. Cuci tulangan hingga bersih. Rebus tulangan dipanci sedang dengan air menyusut hingga kaldu keluar (setengah dari air sebelumnya).
  2. Iris daun bawang. Haluskan bawang merah bawang putih, panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan beri daun bawang.
  3. Air kaldu tadi aku tambahkan lagi air hingga panci penuh. Kemudian campurkan bumbu yg sudah ditumis tadi. Beri lada, garam, gula dan penyedap. Aduk, koreksi rasa. Masak hingga mendidih.
  4. Jangan lupa campurkan pentol dan tahu kedalam kuah.
  5. Siap disajikan bersama pelengkap yg lain hehe..

Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan di gerobak keliling atau warung kaki lima. Hidangan Bihun Bakso ni antara yang boleh dicuba. Resipinya sangat mudah kerana tidak menggunakan banyak bahan. Malah menurut saudari Nur Haziqah, resipi kuah bakso ni diperolehi dari seorang youtuber Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah bakso simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved