Bagaimana Membuat Ceker setan bon cabe, Lezat Sekali

Elsie Gonzalez   08/10/2020 04:52

Ceker setan bon cabe
Ceker setan bon cabe

Sedang mencari ide resep ceker setan bon cabe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker setan bon cabe yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Buat yang tidak suka pedas, jangan di paksakan masak ya, ntar gak kemakan. Bahan bahan yang membuat pedas di hilangkan juga bisa. Tapi namanya bukan CEKER SETAN, tapi CEKER KAMU.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker setan bon cabe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker setan bon cabe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker setan bon cabe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker setan bon cabe menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker setan bon cabe:
  1. Gunakan 9 ceker ayam
  2. Ambil Irisan kol
  3. Ambil Seledri untk garnis
  4. Ambil Bumbu halus:
  5. Sediakan 6 biji cabe merah
  6. Ambil 15 cabe rawit merah
  7. Sediakan 1 buah tomat
  8. Sediakan 5 siung bawang merah
  9. Siapkan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 2 sdm kecap manis
  11. Sediakan 5 sdm saus cabe
  12. Ambil 1 bks bon cabe level 15
  13. Gunakan Secukupnya Royco
  14. Siapkan 1 gelas air

CEKER SETAN bikin Cewek Korea PINGSAN - Duration:. Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. cabe rawit, ceker ayam, cabe setan, bawang putih, cabe merah keriting sesuai selera (makin banyak makin mantap), serai, bawang merah, salam Zhe_kitchenkost. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya.

Cara menyiapkan Ceker setan bon cabe:
  1. Rebus ceker sampe empuk
  2. Kukus bumbu yg mau dihaluskan setelah matang dihaluskan
  3. Cincang bawang putih dan bawang merah tumis sampe harum
  4. Masukan bumbu halus setelah harum beri air
  5. Masukan ceker,saus sambel,kecap,bon cabe dan Royco aku ga pake garam ya karena bon cabe dan Royco udah asin
  6. Setelah air menyusut masukan kol supaya ada sensasi kranci
  7. Setelah matang angkat beri garnis seledri dan sajikan

Resep Ceker Setan Bahan-Bahan: - Untuk bahan utamany ada ceker ayam, yang sudah dicuci dan dibersihkan. Lihat juga resep Ceker Bon Nori enak lainnya. KOMPAS.com - Bagi kamu para penggemar pedas, camilan satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Ceker ayam yang kenyal, dimasak dengan bumbu super pedas menusuk sampai disebut ceker setan. Sejumlah daerah di Indonesia misalnya Kota Malang menjual ceker setan pada malam hari sampai pagi dini hari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker setan bon cabe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved