Resep Puding coklat ala KFC yang Bisa Manjain Lidah

David Simon   04/11/2020 04:19

Puding coklat ala KFC
Puding coklat ala KFC

Anda sedang mencari inspirasi resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat ala kfc yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding coklat ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding coklat ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding coklat ala KFC memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding coklat ala KFC:
  1. Ambil Bahan puding:
  2. Sediakan 1 bungkus agar agar plain
  3. Ambil 1 liter susu UHT full cream
  4. Ambil 1/2 kaleng SKM coklat
  5. Gunakan 150 gram gula pasir
  6. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  7. Sediakan sedikit Garam
  8. Siapkan Bahan vla :
  9. Ambil 1 kaleng susu evaporasi di tambah air sampai 1 liter
  10. Sediakan 2 sdm tepung maizena atau sesuai selera
  11. Sediakan 2 sdm tepung custard
  12. Sediakan 6 sdm gula pasir putih
  13. Siapkan secukupnya Vanilla
  14. Ambil Ctt : untuk kekentalan vla sesuai selera masing
  15. Gunakan Kalo ingin cair bisa di tambah air

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Langkah-langkah menyiapkan Puding coklat ala KFC:
  1. Puding : campur semua bahan kecuali gula dan garam, aduk rata kemudian saring dan tuang ke dalam panci, tambahkan gula kemudian masak sampai mendidih.
  2. Vla : campur semua bahan kecuali gula, aduk rata, saring ke dalam panci anti lengket, tambahkan gula, masak sampai meletup letup.
  3. Sajikan dengan vla dalam keadaan dingin. Enjoyyyy makkk….

Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding coklat ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved