Bagaimana Menyiapkan Sayur Daun Singkong Tempe Kuah Santan yang Enak Banget

Willie Burton   06/10/2020 20:15

Sayur Daun Singkong Tempe Kuah Santan
Sayur Daun Singkong Tempe Kuah Santan

Sedang mencari ide resep sayur daun singkong tempe kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong tempe kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong tempe kuah santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong tempe kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur daun singkong tempe kuah santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Singkong Tempe Kuah Santan menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Daun Singkong Tempe Kuah Santan:
  1. Gunakan 1 genggam daun singkong muda
  2. Gunakan 1/4 buah tempe
  3. Sediakan Bumbu iris :
  4. Siapkan 2 buah cabe hijau
  5. Siapkan 1 buah cabe merah keriting
  6. Siapkan 1 buah tomat ukuran kecil
  7. Siapkan 4 buah cabe rawit merah
  8. Siapkan 1 batang sereh, geprek
  9. Ambil 1 lembar daun salam
  10. Ambil 1 iris lengkuas
  11. Siapkan Bumbu halus :
  12. Ambil 3 siung bawang merah
  13. Siapkan 1 siung bawang putih
  14. Ambil 1/4 buah kemiri
  15. Gunakan Sedikit kunyit
  16. Gunakan Garam
  17. Siapkan Gula
  18. Gunakan Penyedap rasa sapi
  19. Ambil 1 buah kara 65ml, encerkan dengan 350ml air

Sayur daun singkong+tempe kuah santan. daun singkong, tempe, cabe merah kriting, santan, bawang putih, bawah merah, kemiri, kunyit Eki Mayantari Sutikno. Tumis Daun Singkong Campur Tempe Kuah Santan Cabe Ijo. Ga bosan ya mengolah daun singkong melulu. Nah, ini aku coba bikin daun singkong campur tempe di. khasanah masakan.

Langkah-langkah membuat Sayur Daun Singkong Tempe Kuah Santan:
  1. Rebus daun singkong, lalu tiriskan, iris kasar.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun serem, salam,dan lengkuas sampai harum.
  3. Tambahkan santan encer, masak sambil diaduk hingga mendidih.
  4. Masukan tempe, masak sesaat sambil terus diaduk agar santan tidak pecah.
  5. Tambahkan daun singkong dan bumbu iris, bumbui, koreksi rasa.

Resep daun singkong ceker kuah santan Resep daun singkong ceker kuah santan. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong tempe kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved