Resep Sayur daun singkong santan, Lezat Sekali

Luella Sanders   15/08/2020 08:31

Sayur daun singkong santan
Sayur daun singkong santan

Anda sedang mencari ide resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur daun singkong santan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur daun singkong santan:
  1. Sediakan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan 65 ml santan kara
  3. Gunakan 2 cm lengkuas geprek
  4. Ambil 3 lembar daun salam
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 2 batang sereh geprek
  7. Gunakan Secukupnya gula,garam, penyedap rasa,merica
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Sediakan 4 bawang merah
  10. Gunakan 3 bawang putih
  11. Gunakan 1 ruas kunyit
  12. Gunakan 5 cabe merah keriting
  13. Sediakan 5 cabe rawit merah

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong santan:
  1. Cuci bersih daun singkong. Lalu remas-remas supaya layu. Rebus di air mendidih yg diberi sedikit garam. Masak hingga layu.
  2. Angkat daun singkong, rendam di air dingin. Potong2 lalu sisihkan.
  3. Blender bahan2 bumbu,beri air kurang lebih 1/4 gelas. Tumis bumbu, tambahkan sereh+lengkuas+daun salam+daun jeruk. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan santan kara, tambahkan air kurang lebih 2-3 gelas. masukkan daun singkong lalu Tambahkan garam+gula+merica+penyedap rasa. Cicipi rasa.
  5. Aduk sebentar hingga mendidih, matikan kompor
  6. Sayur daun singkong siap disantap.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved