Bagaimana Menyiapkan Soto ceker momy yang Sempurna

Kathryn Chambers   07/10/2020 10:05

Soto ceker momy
Soto ceker momy

Lagi mencari inspirasi resep soto ceker momy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ceker momy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker momy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto ceker momy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Menu makan malam buat soto ceker mom. Resep dari ibu saya pecinta soto lamongan sejati 👍Tiap ada acara keluarga selalu dibuatkan soto ayam. Sudah pasti hapal kita semua anak anaknya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto ceker momy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto ceker momy menggunakan 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto ceker momy:
  1. Gunakan Bahan utama:
  2. Siapkan 1/2 kg ceker ayam yg sudah dibersihkan dan direbus
  3. Ambil 2 keping bihun jagung rebus
  4. Gunakan 1/2 sayur kol iris halus
  5. Gunakan Bumbu kuah soto:
  6. Gunakan 2 buah kunyit, jahe, laos
  7. Gunakan 20 buah cabai rawit
  8. Ambil 5 siung bawang merah& bawang putih
  9. Siapkan 3 sdm garam
  10. Sediakan 3 helai dau salam & daun jeruk
  11. Ambil 2 ruas sereh
  12. Gunakan 2 buah Air perasan jeruk nipis
  13. Ambil 5 siung bawang merah iris
  14. Ambil sesuai selera Lada
  15. Gunakan 1 sdm gula pasir
  16. Gunakan 1000 ml air
  17. Sediakan Pelengkap:
  18. Siapkan 1 buah Daun bawang uk. Besar iris
  19. Sediakan 2 buah tomat iris

Siapkan panci, masukkan air, ceker, daun salam, daun jeruk, garam, merica bubuk, dan bumbu yang telah di tumis, rebus hingga ceker emuk dan angkat. Siapkan mangkuk, masukkan suwiran daging ayam dan ceker tambahkan kuah soto dan aneka pelengkap dan sajikan ketika masih hangat bersama nasi hangat. Rebus ceker ayam dalam air hingga melunak. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, kunyit, dan jahe.

Cara membuat Soto ceker momy:
  1. Haluskan semua bumbu jahe, kunyit, cabai,bawang.
  2. Memarkan laos & batang sereh.
  3. Tumis bumbu halus, sereh, laos, daun salam, daun jeruk hingga harum
  4. Tambahkan air sekitar 1000ml
  5. Masukkan ceker yg sudah direbus terlebih dahulu masak hingga kuah mendidih dan ceker empuk
  6. Goreng bawang merah yg sudah iris hingga garing dg sedikit minyak tuang bersama minyak ke dalam kuah rebusan soto agar lebih sedap
  7. Sajikan dg menyusun irisan kol, bihun rebus, tomat iris, siram dg kuah dan taburi daun bawang siap disajikan

Tumis bumbu halus tambahkan pala, cengkeh, kayu manis, hingga harum. tambahkan irisan daun bawang, kecap ikan, kecap manis dan air kaldu rebusan ceker. tambahkan gula dan garam, cek rasa. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Soto Bandung (ceker ayam). Yuk langsung kita praktekkan membuat Soto Bandung (ceker ayam). SOTO CEKER BU UNI - KULINER HALAL DI BALI - Duration:.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto ceker momy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved