Resep Bihun kuah bakso ikan Anti Gagal

Ada Herrera   02/08/2020 07:05

Bihun kuah bakso ikan
Bihun kuah bakso ikan

Lagi mencari inspirasi resep bihun kuah bakso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun kuah bakso ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bihun kuah bakso ikan. tulang ayam, bakso ikan, cesim, Garem, Lada, Bumbu jamur, Kecap ikan, bihun Maizarah Purnamaningsih. Siapkan mangkuk, tata bihun, taburi daun bawang di atasnya, siram dengan kuah panas beserta caisim dan bakso ikan, telur rebus setengah matang. Bihun kuah bisa jadi pilihan anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun kuah bakso ikan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bihun kuah bakso ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun kuah bakso ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun kuah bakso ikan menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun kuah bakso ikan:
  1. Sediakan 1 ekor tulang ayam
  2. Sediakan 20 biji bakso ikan
  3. Ambil 1/4 cesim
  4. Gunakan secukupnya Garem
  5. Siapkan secukupnya Lada
  6. Gunakan secukupnya Bumbu jamur
  7. Siapkan secukupnya Kecap ikan
  8. Gunakan 1 bungkus bihun
  9. Sediakan 2 batang daun bawang cung
  10. Siapkan secukupnya Sledri

Resipinya sangat mudah kerana tidak menggunakan banyak bahan. Malah menurut saudari Nur Haziqah, resipi kuah bakso ni diperolehi dari seorang youtuber Indonesia. Lihat juga resep Bihun Kuah Telur enak lainnya. Bihun kuah sangat pas disajikan diwaktu dingin, sepulang kerja dan berkumpul dengan keluarga.

Cara membuat Bihun kuah bakso ikan:
  1. Buat kaldu, rebus tulang ayam sampai bener bener sarinya keluar
  2. Bihun rebus sampai empuk
  3. Cesim rebus sebentar
  4. Siapkan baso ikan, sama bumbu dsun bawang
  5. Rebus air kaldu sampai mendidih masukan bakso ikan, sampai mendidih lagi bumbuin cobain rasa kalau udah enak masukin daun bawang sama sledri
  6. Angkat tata isianya jangan lupa taburin bawang putih goreng, lalu sirem dengan kuah rebusan bakso

Bagi anda yang ingin mencoba resep bihun kuah dapat anda coba diantaranya bihun kuah seafood,bihun kuah pedas, bihun kuah putih rumahan , bihun goreng seafood, bihun goreng pedas dan bihun goreng lain-lainya. Bakso pertama kali dibuat di negara tirai bambu kemudian menyebar ke Nusantara saat perdagangan. Di negara-negara muslim, penggunaan bahan daging lebih banyak menggunakan daging sapi, ayam, bahkan ikan. Tentu tekstur, warna dan cita rasa tiap bakso akan berbeda tergantung jenis daging yang dipakai. The bihun bakso kuah is a broth containing bean sprouts, spinach, rice noodles, and two kinds of meatballs (beef and fish).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun kuah bakso ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved