Bagaimana Membuat Chicken steak rumahan Anti Gagal

Lida Flowers   16/09/2020 10:30

Chicken steak rumahan
Chicken steak rumahan

Sedang mencari inspirasi resep chicken steak rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken steak rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken steak rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chicken steak rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Steak ayam crispy saus keju enak lainnya. Ide Bikin Krispi Chicken Steak ala Rumahan, Rasa Mirip di Restoran. Mencicipi krispi chicken steak (Foto: Instagram @@lilyminarosa) JAKARTA, iNews.id - Steak merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan chicken steak rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Chicken steak rumahan memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chicken steak rumahan:
  1. Sediakan 1 dada ayam fillet, cuci bersih beri jeruknipis
  2. Gunakan 1 Bawang putih,geprek
  3. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  6. Gunakan secukupnya Ketumbar bubuk
  7. Siapkan secukupnya Bon cabe
  8. Gunakan secukupnya Gula pasir
  9. Gunakan Mentega
  10. Gunakan Bahan saos :
  11. Ambil 2 siung bawang putih, geprek
  12. Gunakan 1/2 ruas jahe, geprek
  13. Ambil 1 buah bawang bombay potong halus
  14. Ambil 3 sdm Saos sambal
  15. Sediakan 1 sdm saos tomat
  16. Ambil secukupnya Lada bubuk, garam, gula, royc*, kecap manis
  17. Ambil Saor* saos tiram (skip, karena pas habis)
  18. Ambil secukupnya Air putih yg dicampur mayzena
  19. Sediakan Garnish :
  20. Sediakan Sayur pelangi (sayangnya ga punya hijau2annya), resep sudah ada
  21. Siapkan French fries (resep sudah ada)

Tertarik membuat krispi chicken steak ala rumahan? Bahan: Apabila umumnya steak dipanggang dalam pembuatan chicken crispy ,daging digoreng , kriuk dan lebih renyah untuk hidangan keluarga. Yuk coba , inilah resep dan cara membuatnya untuk anda di rumah dengan olahan yang praktis dan sederhana. Resep dan Cara Membuat Chicken Steak Crispy Rumahan yang Sederhana dan Praktis Cara membuat Chicken Steak Rumahan dengan mudah Written By Unknown.

Langkah-langkah membuat Chicken steak rumahan:
  1. Potong ayam jadi 2 secara horisontal atau bisa juga vertikal lalu masing disayat tengahnya dan dilebarkan, pukul2 lalu tusuk2 dg garpu.
  2. Bumbui ayam dg lada bubuk, ketumbar bubuk, garam, gula, boncab*, royc*, baeang putih geprek lalu pijit2 ayam dg bumbu, marinasi (diamkan di chiller)
  3. Saos : panaskan mentega lalu tumis jahe geprek, bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukkan semua bahan aduk2 sampai mengental, tes rasa
  4. Beri mentega di teflon lalu panggang ayam sampai matang, saran saya tutup teflon biar lebih cepat matang dan tidak gosong
  5. Tata dipiring beserta garnish dan saos siap dihidangkan

Yuk bunda kita coba membuat Chicken. Ingin Tiru Isyana Sarasvati yang Gemar Masak Chicken Steak untuk Sang Suami? Resep Rumahan Ini Bisa Dicoba, lo! NOVA.id - Pernikahan Isyana Sarasvati dan suaminya baru berjalan beberapa bulan. Lihat juga resep Chicken steak enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chicken steak rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved