Bagaimana Membuat Chocolate Puding ala kfc yang Enak Banget

Troy Cole   24/11/2020 08:26

Chocolate Puding ala kfc
Chocolate Puding ala kfc

Lagi mencari ide resep chocolate puding ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chocolate puding ala kfc yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chocolate puding ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan chocolate puding ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat chocolate puding ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Chocolate Puding ala kfc menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chocolate Puding ala kfc:
  1. Ambil Bahan Utk Puding :
  2. Ambil 1 pack agar-agar "Kristal jelly" (bisa beli di indomaret)
  3. Gunakan 1 kaleng SKM coklat
  4. Siapkan 1 L air
  5. Gunakan Bahan Utk VLa :
  6. Gunakan 1 kaleng susu beruang
  7. Gunakan Gula pasir secukupnya (sesuai selera)
  8. Gunakan 1 sm maizena (larutkan dg 3 sm air)
  9. Gunakan 1 st vanilla extract

Namun, jika kamu sedang malas keluar rumah namun ingin menikmati puding khususnya puding ala KFC, berikut adalah resep mudahnya yang bisa kamu contek. Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :). Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman.

Langkah-langkah menyiapkan Chocolate Puding ala kfc:
  1. Siapkan panci, masukkan air lalu + SKM >> aduk rata lalu bubuk agar-agar nya >> aduk rata
  2. Hidupkan kompor, masak adonan agar-agar hingga mendidih, matikan api
  3. Siapkan Loyang (sesuai selera) yg sudah dibasahi dg air matang. Tuang seluruh adonan, biarkan dingin baru dimasukan kedalam kulkas. Sajikan bersama VLa vanilla
  4. VLa : susu + gula + air + vanilla extract dimasak hingga mendidih, lalu masukkan maizena yg sudah dilarutkan, aduk hingga mengental. Siap sbg tambahan Puding 👍
  5. Jika taruh dikulkas, puding tahan hingga 5 hari
  6. Selamat mencoba, recomended 👍

Resep Puding Cokelat Vla ala Kfc. KFC desserts are the grand finale to the world's best chicken meal. Choose chocolate chip cake, chocolate chip cookies or both. Puding coklat ini jenis puding yang sangat lembut sehingga tidak cocok untuk dicetak di loyang tinggi. Sebaiknya menggunakan cup-cup kecil seperti di KFC, atau di pirex.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chocolate Puding ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved