Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Kuah mercon super pedas Anti Gagal

Etta Morton   22/10/2020 14:01

Bakso Kuah mercon super pedas
Bakso Kuah mercon super pedas

Sedang mencari ide resep bakso kuah mercon super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah mercon super pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah mercon super pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah mercon super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin bakso mercon yang dari penampilannya sungguh menggoda. Yang mau cobain bakso kuah cabe, yuk merapat dan cobain resepnya, setelah itu rasain sensasinya makan Bakso Kuah Cabe - Super Pedas Nampol, wajib cobaon ya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso kuah mercon super pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Kuah mercon super pedas memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Kuah mercon super pedas:
  1. Gunakan 10 bj bakso sapi
  2. Siapkan 10 biji tahu bakso
  3. Ambil Bahan kuah
  4. Ambil 10 bj cabe rawit
  5. Gunakan 5 bj bawang merah
  6. Ambil 3 bj bawang putih
  7. Ambil 1 lembar daun jeruk
  8. Gunakan Sejumput lada
  9. Siapkan Sejumput pala
  10. Gunakan 2 sendok saos tomat
  11. Sediakan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa
  12. Sediakan 1 gelas air
  13. Ambil Daun bawang dan bawang goreng buat taburan

Suka jajan bakso mercon di Mall? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, begini loh proses pembuatannya, yuk disimak. Bakso mercon hadir juga d caffe tegal biru. Dusun kandang sapi desa kudung betik kec kesamben.

Cara membuat Bakso Kuah mercon super pedas:
  1. Rebus bakso di air mendidih setelah mengapung tiriskan
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, cabe, lalu tumis,, masukan daun jeruk tumis sampai harum dan sedikit kering.
  3. Tambahkan air, beri garam, gula dan penyedap rasa sejumput pala dan lada biarkan mendidih
  4. Masukkan bakso tambahkan saos tomat, koreksi rasa biarkan bumbu meresap dan sajikan dengan taburan bawang goreng dan daun bawang siap dinikmati saat hangat

Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih. Bakso dikenal sebagai kuliner khas Indonesia dengan ramuan kaldu dengan rempah yang khas ditambahkan dengan mercon yang berasal dari tumbukan cabai rawit pada baksonya. Rasanya super pedas dan membuat siapa saja ketagihan. Langkah selanjutnya membuat kuah bakso :Rebuslah tulang sapi di dalam air bersama daun bawang dan seledri dengan menggunakan api kecil hingga Langkah penyajian: tata bakso dan bahan pelengkapnya dalam mangkuk lalu siram dengan kuahnya. Bakso Mercon Pedas Gila Mantap siap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso kuah mercon super pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved