Langkah Mudah untuk Membuat Ceker ayam pedes asam manis, Menggugah Selera

Samuel Luna   23/11/2020 19:44

Ceker ayam pedes asam manis
Ceker ayam pedes asam manis

Lagi mencari ide resep ceker ayam pedes asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam pedes asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam pedes asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker ayam pedes asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker ayam pedes asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker ayam pedes asam manis memakai 21 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker ayam pedes asam manis:
  1. Gunakan 250 gr ceker ayam
  2. Gunakan 1/2 bawang bombay uk sedang
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Gunakan Secukupny saus cabe
  5. Ambil Secukupny saus tomat
  6. Gunakan Secukupny saus tiram
  7. Ambil Secukupny kecap manis
  8. Ambil Secukupny cabe /sesuai selera
  9. Ambil Secukupny oregano
  10. Sediakan 1 bh tomat ukuran kecil
  11. Ambil Bumbu halus(utk ungkep) :
  12. Sediakan Secukupnya bawang merah
  13. Gunakan Secukupnya bawang putih
  14. Gunakan Secukupnya jahe
  15. Sediakan Secukupnya kunyit
  16. Sediakan Secukupnya ketumbar
  17. Siapkan Secukupnya garam
  18. Siapkan Bumbu tambahan :
  19. Ambil 1 lembar daun salam
  20. Siapkan Secukupnya lengkuas
  21. Ambil 1 bstang sere

Berbagai jenis masakan kreatif yang dibuat pasti akan selalu disajikannya dalam keluarga. Bagi anda yang ingin membuat masakan istimewa untuk disajikan ketika jamuan makan, disinilah cara yang tepat untuk anda praktekkan. Mengolah ceker ayam agar tampak lebih menarik dan terasa lezat memang sebuah tantangan tersendiri. Namun jangan khawatir, dengan resep Ceker Lunak Asam Manis ini anda akan menemukan sensasi rasa dan kenikmatan lebih ketika menyantap ceker ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker ayam pedes asam manis:
  1. Cuci bersih ceker, potong kukuny. Rebus dgn bumbu ungkep sampae empuk. Stlh matang goreng tdk usah terlalu garing.
  2. Iris bawang bombay memanjang, geprek bawang putih cincang alus. Potong serong cabe. Potong memanjang tomat.
  3. Tumis bawang bombay tunggu agak layu masukksn bawang putih aduk bentar, masukkan cabe & tomat aduk rata, Tambahkan saus cabe, saus tomat, saus tiram & kecap manis aduk rata (tambahkan secukupny air) aduk rata masukksn ceker aduk rata, stlh agak sat tambah oregano aduk rata. Cek rasa. Angkat. (sy tdk pake garsm krn dgn saus2 yg dpake dah asin).

Saking empuknya, hanya butuh sedikit tekanan lidah untuk melepaskan daging ceker dari tulangnya. Ya sudah saya buat ceker lada hitam. Biar ada rasa asamnya saya tambahkan tomat hijau. Yuk coba selingi menu sehari-hari dengan masakan seafood yang punya harga murah meriah seperti cumi. Menurut survey cumi merupakan sea food yang paling di gemari banyak orang setelah Udang, ketiping dan juga lobster.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker ayam pedes asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved