Cara Gampang Menyiapkan Puding Coklat KFC, Menggugah Selera

Sue McCoy   27/06/2020 00:35

Puding Coklat KFC
Puding Coklat KFC

Lagi mencari ide resep puding coklat kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat kfc yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding coklat kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding coklat kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Coklat KFC memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Coklat KFC:
  1. Sediakan Bahan agar-agar:
  2. Siapkan 2 sachet agar agar
  3. Sediakan 2 liter air
  4. Gunakan 20 gr coklat bubuk (optional)
  5. Gunakan 60 gr coklat batang
  6. Sediakan 4 sachet ml susu kental manis putih/coklat
  7. Sediakan 230 gr gula
  8. Ambil Bahan Vla:
  9. Sediakan 1 sachet vla
  10. Ambil Secukupnya air panas (klo mau encer dan tdk manis tambahkan air)

Mirip seperti yang biasa dijual di restoran KFC, rasanya manis lembut. Untuk menikmati puding spesial ini, tentu saja kamu tidak harus selalu beli di luar. Kamu juga bisa buat di rumah sendiri dengan resepnya berikut. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Coklat KFC:
  1. Potong coklat batang lalu siapkan bahan lainnya, campur jd 1 bahan agar-agar dalam panci.
  2. Tambahkan air, nyalakan kompor dengan api sedang aduk secara merata sampai matang.
  3. Jika susah mengeluarkan uap, berarti sudah matang dan boleh dimatikan. Dinginkan sebentar sebelum dituang.
  4. Tuang ke dalam wadah yang diinginkan, didinginkan kembali. Setelah set (agak keras) dan sudah dingin bisa dimasukan dalam kulkas. Tambahkan vla sesuai selera :)

Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental. Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka yang dibuat ringan ya. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding coklat kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved