Resep Puding Coklat Ala Kfc Anti Gagal

Sallie Wilson   27/08/2020 14:09

Puding Coklat Ala Kfc
Puding Coklat Ala Kfc

Lagi mencari ide resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat ala kfc yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding coklat ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding coklat ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Coklat Ala Kfc memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Coklat Ala Kfc:
  1. Ambil 1 bungkus nutrijel coklat
  2. Ambil 1 bungkus agar2 plain
  3. Gunakan 5 sachet skm indomilk coklat
  4. Siapkan 10 sdm gula
  5. Gunakan 1 sachet vla vanilla
  6. Siapkan 1 liter air

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Cara membuat Puding Coklat Ala Kfc:
  1. Siapkan semua bahan, dan campur jadi satu dalam satu wadah, beri gula dan air, aduk rata
  2. Panas kan diatas kompor, aduk2, sampai mendidih. Angkat dan taruh dalam cetakan
  3. Membuat vla cukup mudah, taruh 1 sachet ke dalam botol kecil, tambahkan air panas, kocok sampai menyatu.
  4. Masukkan semua ke kulkas saat semua sudah dingin. Siap plating

Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved