Resep Daun ubi santan Anti Gagal

Elnora Porter   21/10/2020 17:36

Daun ubi santan
Daun ubi santan

Sedang mencari ide resep daun ubi santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun ubi santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun ubi santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan daun ubi santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

daun ubi, jantung pisang, Air secukupnya untuk merebus daun ubi dan jantung, kelapa kukur u santan, baput, bamer, rawit (tergantung selera), Garam Pawone Wong Ndeso. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Cara Memasak Daun Ubi Santan. Tips pemilihan daun ubi/singkong : Pilihlah daunnya yang lebar memanjang dan batangnya warna hijau dan panjang dipastikan daun ubi/singkongnya lembut dan ga pahit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun ubi santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daun ubi santan memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun ubi santan:
  1. Ambil 2 ikat daun ubi (direbus jgn sampai trllu lembek)
  2. Sediakan 1 btng serei
  3. Gunakan 2 lembar daun salam
  4. Ambil 1 ruas lengkuas (ditumbuk")
  5. Ambil 1 bks santan kara yg kecil
  6. Gunakan Minyak goreng
  7. Siapkan Penyedap rasa
  8. Ambil Air masak
  9. Sediakan Bahan di ulek :
  10. Sediakan 3 siung Bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Siapkan 2 bh kemiri
  13. Gunakan 5 cabe rawit
  14. Sediakan 1 ruas kunyit

Selain itu, bunga santan juga sering dijadikan pewarna alami makanan karena warnanya yang unik. Setelah mendidih, masukkan daun singkong yang sudah dipotong kasar tadi sambil terus diaduk. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Daun ubi santan:
  1. Daun ubi yg tdi di rebus jgn ditutup shg daun ubinya tidak mencoklat dan jgn terllu lembek yaa.. stlh sdh matang daun ubinya di tiriskan dan iris-iris.
  2. Panaskan minyak dan tumis serei, lengkuas dan bumbu yg di ulek sampai harum stlh itu masukan daun salam…
  3. Masukan air secukupnya dan kalau sdh mendidih masukan daun ubi yg sdh di iris" ke dalam wajan tumisan tsb…. tunggu sampai agak mendidih airnya…
  4. Stlh itu masukan santan kara..
  5. Masukan penyedap rasa dan koreksi rasanya sambil menunggu santannya tercampur dan airnya mendidih…
  6. Kalau udh oke… sajikan dehh

Suami dan anak Anda pasti suka dan ketagihan! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun ubi santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved