Resep Sop bakso mudah dan sedap yang Bikin Ngiler

Douglas Goodman   12/10/2020 03:33

Sop bakso mudah dan sedap
Sop bakso mudah dan sedap

Sedang mencari inspirasi resep sop bakso mudah dan sedap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso mudah dan sedap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bumbu kuah bakso dan sop enak lainnya. Ini dia menu mudah untuk tetamu sekelip mata sahaja dah siap. Menunya adalah Kuah Bakso Indonesia. zup zap zup zap siap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso mudah dan sedap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop bakso mudah dan sedap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop bakso mudah dan sedap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop bakso mudah dan sedap menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop bakso mudah dan sedap:
  1. Siapkan Bumbu sop :
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Sediakan 1/2 jahe
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Gula
  7. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  8. Siapkan 1 bungkus bumbu racik sop (saya pakai indofood)
  9. Siapkan Bahan sop :
  10. Sediakan 2 buah wortel (boleh lebih)
  11. Siapkan 1/2 kol
  12. Sediakan 1 buah kentang
  13. Gunakan 6 buah buncis
  14. Ambil 2 batang seledri
  15. Siapkan 2 batang daun bawang
  16. Gunakan 1 bungkus bakso

Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Bakso turut boleh dihiris dan dimasak dalam hidangan mi goreng, nasi goreng atau cap cai (sayur campur).

Cara membuat Sop bakso mudah dan sedap:
  1. Potong semua bahan sop sesuai selera lalu cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu sop (bawang putih, bawang merah,jahe,garam).
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Masukkan air untuk kuah sop tunggu sampai mendidih lalu masukkan bumbu racik sop, lada, garam dan gula.
  5. Masukkan wortel dan kentang dahulu sampai empuk, setelah empuk masukkan buncis,kol,daun bawang dan seledri masak selama 5 menit.
  6. Koreksi rasa jika kurang boleh tambahkan garam/gula.
  7. Sop bakso mudah dan sedal siap di hidangkan. selamat mencoba..

Ia dipercayai datangnya daripada hidangan peranakan Tionghoa Indonesia. Sekarang, terdapat dua jenis bakso yang popular iaitu bakso solo dan bakso malang. Bakso solo berasal dari Jawa Tengah, sementara bakso malang pula berasal dari Jawa Timur. Resepi Bakso Indonesia - anda pernah cuba memakan bakso tak? bakso adalah makanan asli indonesia yang bahan asasnya dibuat dari daging lembu. jika anda pernah melawat ke indonesia, bakso amat mudah untuk ditemui di kedai-kedai tepi jalan. bakso mempunyai pelbagai jenis, ada bakso solo, bakso malang, bakso jogja yang semuanya sedap. tetapi resepi bakso asli indonesia yang saya kongsikan ini. Bakso yang berasal dari Indonesia sangat digemari oleh orang malaysia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop bakso mudah dan sedap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved