Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dimsum Ceker Anti Gagal

Annie Frank   14/07/2020 13:58

Dimsum Ceker
Dimsum Ceker

Lagi mencari inspirasi resep dimsum ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum ceker yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan dimsum ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat dimsum ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Dimsum Ceker memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Dimsum Ceker:
  1. Gunakan 250 gr ceker
  2. Siapkan Secukupnya air es
  3. Sediakan Secukupnya es batu
  4. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  5. Sediakan Bumbu:
  6. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang
  7. Siapkan 1/2 cm jahe, parut
  8. Sediakan 10 bh cabe rawit merah, haluskan
  9. Ambil Bahan Saus:
  10. Sediakan 2 sdm saos sambel
  11. Siapkan 2 sdm saos tomat
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram
  13. Ambil 1 sdm kecap manis
  14. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  15. Siapkan 1 sdm bumbu ngo hiong
  16. Siapkan 1 sdm gula pasir
  17. Gunakan 1 sdt garam
  18. Siapkan 200 ml air
  19. Sediakan Taburan:
  20. Gunakan Daun bawang, iris halus

Resep Dim sum Ceker Ayam Oriental banget - Dimsum merupakan makanan khas china, yang sangat populer diHongkong. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Cara membuat Dimsum Ceker:
  1. Campur semua bahan saus, kecuali air. Sisihkan
  2. Cuci bersih ceker lalu goreng sampai garing, angkat. Masukkan kedalam wadah berisi air es dan es batu. Biarkan sampai ceker mengembang dan dingin
  3. Tumis bumbu sampai harum, masukkan bahan saus, aduk rata. Tuang air, masak sampai mendidih
  4. Masukkan ceker, masak sampai bumbu mengental dan air asat. Tuang kewadah saji beri taburan daun bawang

Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Dimsum ceker bisa juga anda jadikan sebagai cemilan atau teman makan anda. membuat dimsum ceker lebih mudah, apalagi jika anda membuat sendiri di rumah anda. karena lidah orang indonesia dominan dengan rasa pedas, maka dimsum ceker akan di buat dengan rasa pedas. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dimsum ceker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved