Resep Daun ubi tumbuk kuah santan Anti Gagal

Iva Parsons   08/10/2020 02:02

Daun ubi tumbuk kuah santan
Daun ubi tumbuk kuah santan

Sedang mencari inspirasi resep daun ubi tumbuk kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun ubi tumbuk kuah santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun ubi tumbuk kuah santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun ubi tumbuk kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Daun ubi tumbuk kuah santan. Efek buru² lupa ambil duit krn tkut di tinggal pergi sm ibuk² dgang sayur. Daun Ubi Tumbuk merupakan salah satu olahan yang wajib anda coba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun ubi tumbuk kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daun ubi tumbuk kuah santan menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun ubi tumbuk kuah santan:
  1. Sediakan 1 ikat daun singkong, siangi
  2. Ambil 1 pcs teri, kira² 2 sdm
  3. Gunakan 1 pcs santan kara 65ml
  4. Ambil 1 lmbar daun salam
  5. Sediakan 1 batang sereh, geprek
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya penyedap, bsa skip
  8. Siapkan Secukupnya air
  9. Ambil Bahan bumbu
  10. Sediakan 4 siung bawang merah
  11. Gunakan 2 siung bawang putih
  12. Ambil 1/2 sdm ketumbar
  13. Siapkan 2 keping asam belimbing wuluh
  14. Gunakan 6 buah cabe kecil
  15. Gunakan 1 butir kemiri

Didalam kuahnya saya menemukan rimbang / takokak dan terung telunjuk serta tentu saja serpihan bunga kecombrang. Saya pernah diajak kakak saya, Mbak Wulan, menikmati arsik ikan mas dan gulai ubi tumbuk di resto Batak di Batam, walau saat itu gulai ubinya saya akui. Air secukupnya untuk merebus daun ubi dan jantung, kelapa kukur u santan, baput, bamer, rawit (tergantung selera), Garam Pawone Wong Ndeso. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar.

Langkah-langkah menyiapkan Daun ubi tumbuk kuah santan:
  1. Cuci bersih daun singkong yg sdh d siangi tiriskan, lalu tumbuk kasar pke ulekan
  2. Haluskan smw bumbu'a (cabe ijo'a udh agak layu, mklum 500 perak 😅)
  3. Pnaskan santan+1 gelas air masukkan daun salam dn sereh geprek, dn tambahkan bumbu halus'a, masak hingga mendidih
  4. Jika sdh mndidih Masukkan teri'a, yg sdh d cuci bersih, dn daun ubi'a, aduk rata dn masak hingga daun ubi lunak.
  5. Tmbahkan garam dn penyedap, tes rasa, sdh oke matikan api..
  6. Sajikan, walo sdrhana sedap² gmna gtuh🤤

Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Daun ubi tumbuk adalah masakan khas Sumatera Utara. Masakan yang berbahan dasar daun singkong ini tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi kota Medan. Perpaduan daun singkong yang ditumbuk bersama rimbang, kecombrang, ebi, dan bumbu lainnya menghasilkan rasa dan aroma yang menggoda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun ubi tumbuk kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved