Langkah Mudah untuk Membuat Puding Coklat ala KFC, Lezat Sekali

Jeremy Meyer   26/10/2020 10:17

Puding Coklat ala KFC
Puding Coklat ala KFC

Sedang mencari inspirasi resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat ala kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding coklat ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Puding Cokelat Vla ala Kfc. Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding coklat ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Coklat ala KFC memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Coklat ala KFC:
  1. Siapkan Puding coklat :
  2. Gunakan 1 bungkus agar² plain (me : swallow globe)
  3. Siapkan 1 sdm coklat bubuk (me : van Houten)
  4. Sediakan Sejumput garam halus
  5. Gunakan 1 liter susu UHT (me : ultra coklat)
  6. Gunakan 1/2 kaleng SKM coklat (me : frisian flag)
  7. Gunakan Vla :
  8. Gunakan 1/2 kaleng Susu evaporasi (me : carnation)
  9. Siapkan 200 ml susu UHT (me : ultra plain)
  10. Siapkan 6 sdm gula pasir
  11. Ambil 2 sdm tepung maizena
  12. Gunakan 1 kuning telur
  13. Ambil 1/2 sdt pasta vanila

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Cara membuat Puding Coklat ala KFC:
  1. Puding coklat : campur semua bahan kecuali gula & garam, aduk rata, saring. Tuang dalam panci. Tambahkan gula, garam. Aduk hingga mendidih, tuang ke dalam cup/cetakan
  2. Vla : campur semua bahan kecuali kuning telur, aduk sampai mulai mengeluarkan uap panas. Ambil sedikit larutan, campurkan pada kuning telur yg dikocok lepas, kemudian tuang ke adonan vla, aduk sampai meletup-letup. Matikan api, angkat, dinginkan.
  3. Tuang vla ke atas puding yg telah set. Dinginkan. Masukkan kulkas beberapa saat. Kemudian sajikan dalam keadaan dingin

Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Lihat juga resep Puding cokelat vla vanilla ala kfc enak lainnya. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Coklat ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved