Resep Steak Ayam yang Bikin Ngiler

Cornelia Ross   20/09/2020 07:11

Steak Ayam
Steak Ayam

Lagi mencari inspirasi resep steak ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan steak ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Hidangan Steak Ayam a la hotel bintang lima ternyata murah meriah dan gampang dibuat sendiri di rumah! Rasanya makin sempurna dengan tambahan saus barbeku yang terbuat dari Saus Tiram Selera dan Lada Kobe yang aromanya khas rempah Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah steak ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Steak Ayam memakai 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steak Ayam:
  1. Sediakan 1/2 Kg Dada Ayam
  2. Siapkan 1 Bungkus Kentang
  3. Siapkan 1 Bungkus Sayur-sayuran
  4. Ambil 1 Bungkus Saus Siap Pakai (250gr)

Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek. Itulah dia cara membuat steak ayam. Simak juga olahan serupa seperti nugget ayam, ayam richeese dan lainnya.

Langkah-langkah membuat Steak Ayam:
  1. Bumbui Dada ayam dengan garam, lada atau saus tiram tunggu 15 menit
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng kentang
  3. Didihkan air untuk merebus sayuran
  4. Panaskan panggangan jika sudah panas masukan ayam yang telah di beri bumbu, biarkan dada ayam kecoklatan dan balik supaya tidak gosong. Hidangkan dan tata steak ayam yang sudah matang ke piring saji hias sesuka hati :)

Jika ada yang kurang jelas dalam resep di atas, bisa tanya kami ya. Lihat juga resep Saos Steak Ayam enak lainnya. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang. Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima. Inilah resep lengkap bagaimana cara membuat masakan steak ayam yang sederhana namun mampu membuat lidah anda bergoyang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steak Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved