Resep Sop Bakso bumbu iris (simpel banget), Enak Banget

Millie Thornton   24/09/2020 07:08

Sop Bakso bumbu iris (simpel banget)
Sop Bakso bumbu iris (simpel banget)

Anda sedang mencari inspirasi resep sop bakso bumbu iris (simpel banget) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso bumbu iris (simpel banget) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kebutuhan bahan dari Sop Bakso bumbu iris (simpel banget) Perlu Sop-sopan (wortel, buncis) aku pake sayuran seadanya bund hhe. Sediakan Bakso/sosis/ayam (kalo pake ayam pake jahe sdkit biar ga amis). Sediakan dari Daun bawang dan daun seledri secukupnya (iris sedang).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso bumbu iris (simpel banget), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop bakso bumbu iris (simpel banget) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop bakso bumbu iris (simpel banget) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Bakso bumbu iris (simpel banget) memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Bakso bumbu iris (simpel banget):
  1. Sediakan Sop-sopan (wortel, buncis) aku pake sayuran seadanya bund hhe
  2. Siapkan Bakso/sosis/ayam (kalo pake ayam pake jahe sdkit biar ga amis)
  3. Gunakan Daun bawang dan daun seledri secukupnya (iris sedang)
  4. Gunakan 2 siung bawang merah (iris tipis
  5. Gunakan 2 siung bawang putih (iris tipis)
  6. Ambil 1 buah tomat ukuran kecil
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Gunakan Garam, merica, penyedap rasa

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Resep moms Indry Hapsari bisa menginspirasi, moms sekalian untuk dibuat menu sop bakso tahu aja. Gampang banget bikinnya, gak pake ribet. Langsung aja simak bahan dan cara membuatnya berikut ya.

Cara menyiapkan Sop Bakso bumbu iris (simpel banget):
  1. Cuci bersih semua bahan dan iris sesuai selera
  2. Didihkan air kemudian masukkan irisan bawang merah, bawang putih, wortel, serta bakso ke dalam panci.
  3. Kalau wortel dan bakso sudah agak matang dan rebusan air sudah wangi, beri garam, merica, serta penyedap rasa kemudian masukkan buncis serta potongan tomat, daun bawang dan daun seledri.
  4. Koreksi rasa dan sop bakso siap dinikmati 😙

Lihat juga resep Sayur sup bening bumbu kuah bakso enak lainnya. Cara Membuat Sop Bakso - Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Cara membuat: - Didihkan air - Iris-iris bawang lalu goreng hingga agak kecoklatan, haluskan bersama lada bubuk Jika anda ingin olahan mie yang lebih simpel, anda bisa mencoba membuat bakwan mie. Cukup buat adonan dari sedikit tepung terigu, mie yang sudah direbus, wortel, dan bawang daun, lalu goreng sampai matang. Kamu bisa membuatnya langsung di dalam rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop bakso bumbu iris (simpel banget) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved