Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bumbu rujak sederhana Anti Gagal

Hattie Peters   07/10/2020 05:21

Ayam bumbu rujak sederhana
Ayam bumbu rujak sederhana

Sedang mencari ide resep ayam bumbu rujak sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Bumbu Rujak - Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah kapan pun. Maka, ketika ingin menyantap hidangan ini, tidak perlu lagi harus beli ke restoran deh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu rujak sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bumbu rujak sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam bumbu rujak sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam bumbu rujak sederhana memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam bumbu rujak sederhana:
  1. Ambil 1/2 kg ayam potong
  2. Ambil 1 bungkus royco
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Sediakan sesuai selera Gula pasir
  5. Sediakan Secukupnya Gula merah (aku beli yg kemasan 500 an)
  6. Sediakan 1 batang serei
  7. Siapkan 3 lembar Daun salam
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Ambil 3 biji cabe merah besar
  10. Gunakan 3 biji cabe rawit
  11. Sediakan 2 siung bawang putih
  12. Sediakan 2 siung bawang merah
  13. Sediakan 3 biji kemiri
  14. Ambil 1 ruas Kunyit
  15. Ambil 1 ruas Jahe
  16. Ambil Sedikit ketumbar dan merica

Siapa bilang bikin ayam bakar bumbu rujak bakal serba ribet? Selain rasanya enak dan menggugah selera, makanan ini bisa jadi "senjata" buat kamu yang Kamu hanya perlu memanggangnya kembali saat akan menyantapnya. Berikut rekomendasi resep ayam bakar bumbu rujak ala rumahan yang. Resep ayam bumbu rujak - Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bumbu rujak sederhana:
  1. Potong ayam jadi bagian 6 atau lebih sesuai selera lalu cuci bersih dan rebus sampai mendidih
  2. Setelah itu haluskan bumbu dengan blender biar ringkas waktu hehe
  3. Lalu tumis bumbu halus dengan 3sendok minyak tunggu sebentar lalu kasih air, sereh, daun salam korek2 rasa setelah dirasa udah pas masukkan ayam tunggu bentar biar bumbu meresap kedalam ayam,,
  4. Dirasa sudah cukup lalu hidangkan jadi deh simple kan heheh

Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Kalau mendengar rujak pasti bakal kepikiran buah dan sayur. Ayam bumbu rujak harus penuh dengan bumbu halus sesuai dengan dosis masing-masing yang tidak terlalu banyak daun salam, garam, asam, dll. Kali ini Resep Ayam Bumbu Rujak akan antero bagikan kepada Ibu dan keluarga di rumah dengan langkah yang lebih sederhana. Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bumbu rujak sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved