Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun ubi santan Anti Gagal

Barry Graham   24/10/2020 07:28

Daun ubi santan
Daun ubi santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun ubi santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun ubi santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun ubi santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun ubi santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

daun ubi, jantung pisang, Air secukupnya untuk merebus daun ubi dan jantung, kelapa kukur u santan, baput, bamer, rawit (tergantung selera), Garam Pawone Wong Ndeso. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Cara Memasak Daun Ubi Santan. Tips pemilihan daun ubi/singkong : Pilihlah daunnya yang lebar memanjang dan batangnya warna hijau dan panjang dipastikan daun ubi/singkongnya lembut dan ga pahit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun ubi santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daun ubi santan memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun ubi santan:
  1. Siapkan 1 ikat daun ubi
  2. Gunakan santan
  3. Gunakan sere
  4. Sediakan laos
  5. Siapkan daun jeruk
  6. Siapkan bumbu halus
  7. Sediakan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 ruas jahe
  10. Siapkan 1 ruas kunyit
  11. Siapkan 4 butir kemiri

Selain itu, bunga santan juga sering dijadikan pewarna alami makanan karena warnanya yang unik. Setelah mendidih, masukkan daun singkong yang sudah dipotong kasar tadi sambil terus diaduk. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Daun ubi santan:
  1. Rebus daun ubi lalu tumbuk2 sebentar
  2. Goreng bumbu halus lalu giling sampai halus
  3. Tumis bumbu halus lalu msukkan sere, daun jeruk, dan laos kemudian masukkan santan
  4. Msak hingga matang dan meresap

Suami dan anak Anda pasti suka dan ketagihan! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun ubi santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved