Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken Steak / Stik Ayam Homemade, Enak

Keith Coleman   02/11/2020 22:50

Chicken Steak / Stik Ayam Homemade
Chicken Steak / Stik Ayam Homemade

Lagi mencari ide resep chicken steak / stik ayam homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken steak / stik ayam homemade yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

The name Bistik came from beef steak. If you pronounce beef steak really fast, it sounds like bistik. That's how the name came from.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken steak / stik ayam homemade, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan chicken steak / stik ayam homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan chicken steak / stik ayam homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Chicken Steak / Stik Ayam Homemade menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Chicken Steak / Stik Ayam Homemade:
  1. Sediakan 500 gr dada ayam fillet
  2. Ambil 200 gr buncis rebus
  3. Gunakan 200 gr wortel rebus
  4. Siapkan 400 gr kentang goreng
  5. Ambil 1 buah bawang bombai
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 siung bawang merah
  8. Sediakan 1 sdm kecap asin
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis
  10. Siapkan 1 sdm saos cabai
  11. Siapkan 2 sdm saos tomat
  12. Ambil 200 ml air
  13. Gunakan 1 bks merica bubuk (me : ladaku)

Goodness gracious this was juicy and tasty! How many ingredients should the recipe require?. Bahan Bumbu Chicken Steak Saus Lada Hitam Resep Crispy Chicken Steak ala Warung Steak. Pernah denger Warung Steak and Shake?

Langkah-langkah membuat Chicken Steak / Stik Ayam Homemade:
  1. Marinasi ayam dengan garam dan merica, diamkan kurang lebih 30 menit
  2. Rajang bawang bombai, bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis sampai harum
  3. Masak saos steak jangan sampai terlalu mengaramel
  4. Tambahkan kecap manis,kecap asin,saos tomat dan saor cabai, kemudian tambahkan 200ml air
  5. Saring sebagian saos yang sudah d masak untuk bumbu bakar daging ayamnya
  6. Ayam yang sudah d marinasi, d celupkan ke bumbu saos yang sudah disaring, kemudian panggang d teflon atau d pemanggang daging sampai kecoklatan dan matang menyeluruh
  7. Stik ayam siap disajikan

Season each piece on both sides with the salt and pepper. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang. Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima. Inilah resep lengkap bagaimana cara membuat masakan steak ayam yang sederhana namun mampu membuat lidah anda bergoyang. Hidangan Steak Ayam a la hotel bintang lima ternyata murah meriah dan gampang dibuat sendiri di rumah!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat chicken steak / stik ayam homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved