Resep Bakso Kuah Simple yang Menggugah Selera

Pearl Dixon   18/08/2020 08:07

Bakso Kuah Simple
Bakso Kuah Simple

Lagi mencari ide resep bakso kuah simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso kuah simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kuah bakso yang biasa di buat mama ku simple dan lumayan enak loh. Bagian dari ayam yang sayang untuk dibuang. 😍🤗😘 #masaksetiapbagian #likesimple Susi handayani. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso kuah simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso Kuah Simple memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Kuah Simple:
  1. Ambil 15 butir bakso. potong silang bagian atasnya aja
  2. Ambil 2 batang daun bawang. Iris kecil-kecil
  3. Sediakan 3 batang seledri. Iris kecil-kecil
  4. Siapkan 2 bonggol sawi hijau. Potong 4cm
  5. Sediakan 4 siung bawang putih, haluskan
  6. Gunakan Bawang goreng
  7. Sediakan Secukupnya Air untuk kuah
  8. Gunakan Secukupnya garam, lada, penyedap rasa sapi

Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya.

Cara membuat Bakso Kuah Simple:
  1. Pastikan semua bahan sudah di cuci bersih sebelum di olah
  2. Rebus air dan campurkan bawang putih yg sudah di haluskan, tunggu sampai harum
  3. Tambahkan bakso dan sawi, garam, lada, penyedap rasa, cek rasa sampai pas
  4. Jika bakso sudah mengembang, tambahkan irisan daun bawang dan seledri, matikan kompor
  5. Angkat ke wadah dan taburi bawang goreng, sajikan
  6. Saya langsung makan sama nasi hangat 😀, baksonya di kasih sambal hijau, mantap banget buat sarapan simple

Sekarang, kuah bakso yang enak dan gurih sudah siap disajikan. Simple bukan cara membuat kuah bakso sapi ini? Nah jika Anda belum memiliki pentolah bakso yang sedap, Anda perlu mencari tahu cara membuat bakso yang sederhana juga. Baca Juga : Resep Coto Makassar Asli, Kuahnya Mantab Abis. Resipinya sangat mudah kerana tidak menggunakan banyak bahan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Kuah Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved