Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker Ayam Pedas Manis yang Bikin Ngiler

Laura Gomez   18/10/2020 00:55

Ceker Ayam Pedas Manis
Ceker Ayam Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker ayam pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Lihat juga resep Ceker kecap pedas manis enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker ayam pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker ayam pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Ayam Pedas Manis memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Ayam Pedas Manis:
  1. Siapkan 250 gr ceker ayam
  2. Gunakan Seruas jahe (geprek)
  3. Gunakan 3 siung bawang putih (geprek)
  4. Siapkan Bumbu:
  5. Sediakan Seruas jahe (geprek)
  6. Gunakan 6 siung bawang merah (iris tipis)
  7. Ambil 3 siung bawang putih (cincang)
  8. Gunakan 1/2 bawang bombay (potong-potong)
  9. Siapkan 2 lembar daun salam
  10. Siapkan 1 buah tomat (potong-potong)
  11. Sediakan 10 cabe rawit uleg (bisa disesuaikan)
  12. Siapkan Kecap manis, saos tiram, kaldu jamur, garam (sesuai selera)
  13. Sediakan Sedikit gula merah
  14. Sediakan Taburan:
  15. Sediakan Daun bawang
  16. Ambil Bawang goreng

Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Ceker Pedas Manis 👌 Source:Dde Winda ini resep nya Dde Winda yang cantik ,enak dan pas bumbu nya. meskipun rada sedikit oleng nih badan yang nama nya seorang ibu walau pun lagi gak enak body. tetap gak bisa kalau cuma rebahan aja .bisa makin lemes kalau dituruti.so let's check this out. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang.

Cara membuat Ceker Ayam Pedas Manis:
  1. Rebus ceker selama 10 menit beserta jahe dan bawang putih geprek untuk menghilangkan bau amis, tiriskan
  2. Goreng ceker sampai kering (bukan crispy yaaa) lalu tiriskan
  3. Rendam ceker kedalam air es selama 2 jam sampai berkerut
  4. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum, masukan bawang bombay dan cabe uleg, daun salam tumis sebentar
  5. Masukan ceker beserta bumbu-bumbu tambahkan air masak sampai mendidih
  6. Masukan tomat, masak sampai tomat hancur dan ceker empuk.
  7. Sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng

Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari. Baik diolah dengan manis, asam, pedas, rica-rica ataupun lainnya. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Cita rasa manis dan pedas ini sama-sama cocok dipadukan pada ceker ayam, memudahkan Anda untuk memilih sesuai selera. Makanan ini memiliki rasa yang pedas bahkan super pedas, itulah sebabnya makanan ini dinamakan ceker setan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker Ayam Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved