Resep Pudding Cokelat ala Kfc Anti Gagal

Clyde McKinney   09/07/2020 13:07

Pudding Cokelat ala Kfc
Pudding Cokelat ala Kfc

Sedang mencari ide resep pudding cokelat ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pudding cokelat ala kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Puding Cokelat Vla ala Kfc. Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding cokelat ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pudding cokelat ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pudding cokelat ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pudding Cokelat ala Kfc memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pudding Cokelat ala Kfc:
  1. Sediakan Bahan pudding cokelat
  2. Ambil 2 bungkus nutrijell cokelat 20gr
  3. Siapkan 1 pouch skm frisian flag/indomilk 560gr
  4. Siapkan Gula 100-200gr sesuai selera
  5. Siapkan 2 liter air
  6. Sediakan Bahan Vla pudding
  7. Siapkan 1 kaleng susu evaporasi merk F&N
  8. Ambil 250 ml uht full cream
  9. Gunakan 150 gr gula
  10. Ambil 15 gr custard merk Hercules
  11. Ambil 15 gr maizena
  12. Sediakan 20-25 gr Jika ingin lbh kental maizena bs ditambah jd total

Resep ini aslinya pemberian temanku Imelda. Tapi resepnya nggak tau tercecer di mana. Ehhh blogwalking ke blognya Yessi, sahabatku yang udah pindah ke Palembang. alhamdulillah ketemu lagi. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Langkah-langkah membuat Pudding Cokelat ala Kfc:
  1. Cara membuat pudding : masukkan gula, nutrijell, aduk dengan spatula/whisk sampai rata kemudian masukkan susu kental manis disusul air.
  2. Pakai api sedang untuk memasak pudding, jangan lupa beberapa kali diaduk2 yaaa sampai matang
  3. Setelah uap panas agak hilang, masukkan ke cup puding. Saya biasanya 100ml…bisa jadi 23 cup.
  4. Cara membuat vla : masukkan gula, custard, maizena, aduk pakai whisk. Lalu masukkan susu evaporasi dan full cream. Masak dgn api kecil saja agar gula tidak gosong. Aduk sampai mendidih lalu matikan api. TIPS : sediakan es batu didalam mangkok dan letakkan diatas es batu tersebut, panci yg berisi adonan vla. Aduk2 vla hingga tidak panas lagi, lalu tutup dgn plastik wrap hingga menyentuh permukaan vla. Jika langsung digunakan tidak perlu ditutup plastik. Jika akan digunakan, aduk lagi dgn whisk ya

Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :). Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Diberi topping Vla ala restoran KFC, menjadikan rasanya manis lembut istimewa. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pudding Cokelat ala Kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved