Resep Puding coklat ala KFC Anti Gagal

Dora Park   27/08/2020 19:55

Puding coklat ala KFC
Puding coklat ala KFC

Anda sedang mencari inspirasi resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat ala kfc yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding coklat ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding coklat ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding coklat ala KFC menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding coklat ala KFC:
  1. Sediakan 1 bungkus agar2 swalow coklat
  2. Ambil 1/2 kaleng SKM coklat / bisa pake 2 sachet saja
  3. Gunakan 3 sdm coklat bubuk, aku pk vanhoutten / bs merk apa aja
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir / sesuai selera
  5. Gunakan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 900 ml air
  7. Siapkan Bahan vla :
  8. Sediakan 350 ml susu uht
  9. Sediakan 1/4 sdt vanilla bubuk
  10. Siapkan 2 sdm maizena
  11. Sediakan 3 sdm gula pasir / sesuai selera

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Cara menyiapkan Puding coklat ala KFC:
  1. Campur semua bahan puding, aduk2 sampai tercampur rata lalu nyalakan api dan masak hingga mendidih
  2. Setelah mendidih, tuang ke dalam cetakan puding dan biarkan dingin di suhu ruang
  3. Bahan vla : 2sdm maizena + 3sdm air biasa diaduk dalam gelas lalu sisihkan
  4. Lanjut campur semua bahan vla KECUALI MAIZENA aduk hingga rata lalu nyalakan api dan masak hingga bahan vla sdh mulai panas, lalu masukan cairan maizena dan aduk trus hingga mendidih dan mengental, matikan api dan pindahkan ke wadah, kemudian biarkan dingin di suhu ruang, baru dimasukan dalam kulkas bersama dengan puding coklatnya
  5. Tips : klo mau terasa banget coklatnya susu kental manis coklatnya dipakai 1/2 kaleng ya moms, tp klo mau versi iritnya bisa pakai 2 sachet saja 😍☺️

Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding coklat ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved