Langkah Mudah untuk Membuat Ceker Kangkung yang Sempurna

Beatrice Wong   25/09/2020 12:39

Ceker Kangkung
Ceker Kangkung

Lagi mencari ide resep ceker kangkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kangkung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ceker yg pedes plus sayuran tuh bikin makan bertambah Find me on instagram : @abelleross Thanks for watching Don't forget to like and subscribe See you on my. Berikut resep ceker pedas manis dan ceker mercon yang dirangkum TribunStyle.com. Ceker Pedas Manis Resep Seblak Mie Ceker Kangkung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker kangkung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Kangkung menggunakan 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Kangkung:
  1. Gunakan 20 kaki ayam yang besar
  2. Ambil 2 sm kecap asin
  3. Siapkan secukupnya Minyak untuk menggoreng
  4. Sediakan Bumbu yang dihaluskan
  5. Gunakan 6 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 st ketumbar
  8. Sediakan 1/2 st garam
  9. Sediakan 1/4 st gula
  10. Sediakan Bumbu saos:
  11. Gunakan 1 sm mentega
  12. Ambil 1 sm minyak untuk menumis
  13. Sediakan 2 siung bawang putih digeprek
  14. Siapkan 3 irisan jahe digeprek
  15. Siapkan 3 pekak
  16. Gunakan 3 cm kayu manis
  17. Ambil 2 sm kecap manis
  18. Ambil 1 sm saos tiram
  19. Sediakan 1 sm Saos tomat
  20. Siapkan 1 sm cabe botol
  21. Siapkan 1 st kecap asin
  22. Ambil 1/2 st gula pasir
  23. Sediakan 1 ikat kangkung, dipetik sedang

Tambahkan air matang, beras, ceker, dan irisan daun kangkung. Trus pas belanja lihat ada ceker yang udah dibersihin tinggal masak aja deh. Tumis Kangkung Ceker Ayam. lagi pengen krikit krikit ceker ayam tapi pengen masak sayur juga. jadinya digabung saja. Cah kangkung ayam. kangkung, Ayam, cabe keriting merah, tomat merah, Garam, Gula, Kaldu jamur, Kecap inggris Kim Yona.

Cara menyiapkan Ceker Kangkung:
  1. Marinasi kaki ayam dengan kecap asin 30 nenit, lalu digoreng sampai garing. Hati² minyaknya lompat, ditutup ya 😁. Kemudian direndam air es 2 jam sampai mengembang. Tiriskan. Ganti air, lalu rebus lagi dgn presto ½ jam, tiriskan airnya
  2. Panaskan 3 sm minyak, tumis bumbu yang dihaluskan sampai benar-benar matang, lalu tambahkan kaki ayamnya, aduk merata, tambahkan garam dan gula, aduk merata, lalu angkat dan sisihkan
  3. Panaskan minyak dan mentega, tumis bawang putih sampai kecoklatan. Tambahkan jahe, tumis sebentar, lalu masukan semua bahan saos, matangkan.
  4. Tambahkan kaki ayamnya, oseng sebentar, terakhir masukan kangkungnya. Setelah kangkung matang siap disajikan

Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Kangkung. Ayam: rendam ayam dengan kecap asin, air jeruk lemon, jahe parut, garam, an merica bubuk. Goreng ayam dengan minyak yang dipanaskan dengan api sedang sampai matang. Lihat juga resep Sayur Lodeh Tahu Tempe Pedas enak lainnya. Ceker Kangkung Sambal Mercon yang aku makan ini benar benar pedas polll,selain cabenya yang banyak juga ditambah merica halus. #kulinerpedas #makanpedas #sam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kangkung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved