Resep Daun Singkong Sayur Santan, Sempurna

Evelyn Conner   09/07/2020 07:24

Daun Singkong Sayur Santan
Daun Singkong Sayur Santan

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong sayur santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong sayur santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong sayur santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong sayur santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong sayur santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Daun Singkong Sayur Santan memakai 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daun Singkong Sayur Santan:
  1. Sediakan 4 ikat daun singkong
  2. Ambil 1 bks sasa santan
  3. Siapkan 2 sdm garam
  4. Ambil 1 sdm gula
  5. Ambil 1 sdm kunyit bubuk
  6. Sediakan 250 ml air
  7. Sediakan 1 batang sereh
  8. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  9. Sediakan Bumbu Halus
  10. Sediakan 5 bh bawang merah
  11. Gunakan 3 bh bawang putih

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Sayur Santan:
  1. Tumis Bumbu Halus, masukan sereh geprek. daun jeruk hingga wangi
  2. Daun Singkong di rebus lebih kurang 30 menit sampe empuk, lalu tiriskan
  3. Masukan daun singkong yg sdh di tirikan ke wajan yg sdh ada bumbu halus nya td
  4. Masukan santan, air aduk merata dan kunyit bubuk
  5. Tambahkan garam, gula sesuai selera
  6. Aduk merata hingga matang
  7. Test Rasa
  8. Siap di sajikan ;)

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara memasak sayur tanpa santan itu mudah dan praktis. Yang lebih penting lagi, rasa sayur tanpa santan itu tidak kalah lezat dibanding sayur santan lho. Banyak menu sayur yang bisa kamu masak tanpa menggunakan santan. Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun singkong sayur santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved