Langkah Mudah untuk Menyiapkan CEKER KRIUK DAUN JERUK, Menggugah Selera

Daisy Walsh   31/08/2020 02:22

CEKER KRIUK DAUN JERUK
CEKER KRIUK DAUN JERUK

Lagi mencari inspirasi resep ceker kriuk daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kriuk daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep CEKER KRIUK DAUN JERUK enak lainnya. Lihat juga resep Kerupuk seblak daun jeruk enak lainnya. Lihat juga resep Nasi goreng daun jeruk enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kriuk daun jeruk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker kriuk daun jeruk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker kriuk daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat CEKER KRIUK DAUN JERUK menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan CEKER KRIUK DAUN JERUK:
  1. Siapkan 1 kg Ceker Ayam
  2. Ambil 2 siung Bawang Putih
  3. Gunakan 1 sendok makan Ketumbar
  4. Sediakan 1 sendok teh Kunyit
  5. Sediakan secukupnya Daun Jeruk
  6. Sediakan 1 batang Serai
  7. Ambil secukupnya Laos
  8. Sediakan secukupnya tepung bumbu instan
  9. Sediakan 1 sendok teh Baking Powder
  10. Gunakan secukupnya Gula Pasir
  11. Sediakan secukupnya Garam
  12. Siapkan secukupnya Minyak Goreng

Cara membuat: - Rebus ceker sampai agak lunak - Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan daun salam - Tumis bumbu hingga matang, masukkan daun salam dan daun jahe Masak kembali ceker, lalu masukan potongan daun bawang dan daun seledri. Untuk resep ceker ini, tambahkan daun jeruk sesuai dengan selera Anda, hingga masakan menjadi harum. Masak sampai air berkurang dan mengental, lalu angkat dan masukan dalam mangkuk. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bawang bombay dan tumis lagi hingga bawang layu.

Cara membuat CEKER KRIUK DAUN JERUK:
  1. haluskan bawang putih, tumis bersama bumbu" lain, tambahkan 2 lembar daun jeruk purut, air dan masukkan ceker, rebus hingga bumbu meresap, tambahkan gula dan garam. Biarkan hingga ceker empuk (tidak hancur).
  2. hilangkan daun jeruk dari tulangnya, potong tipis-tipis.
  3. tambahkan potongan daun pd ceker hingga menempel rata.
  4. gulungkan ceker ditepung beberapa kali hingga memperoleh tekstur yang diinginkan.
  5. goreng pada minyak panas hingga kecoklatan dan matang.
  6. angkat, tiriskan, sajikan.

Masukkan semua bumbu saus, lalu masukkan ceker. Tuang air agak banyak atau sampai ceker tenggelam. Kuliner ceker mercon ini banyak diminati meskipun mampu membuat perut mules. Ternyata membuat kuliner ceker mercon cukuplah mudah. Bahkan anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan CEKER KRIUK DAUN JERUK yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved