Langkah Mudah untuk Membuat Ceker Kriuk Anti Gagal

Betty Moody   13/09/2020 19:47

Ceker Kriuk
Ceker Kriuk

Lagi mencari inspirasi resep ceker kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kriuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kriuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Celupkan ceker secara bergantian pada adonan basah dan kering. Goreng ceker yang telah dibaluri tepung di dalam minyak panas sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan, sajikan selagi hangat!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ceker kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Kriuk menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker Kriuk:
  1. Gunakan Kurleb 4 ons Ceker
  2. Siapkan Adonan basah
  3. Siapkan 4 SDM tepung Sajiku Golden Crispy
  4. Ambil 6 SDM air
  5. Ambil Adonan kering
  6. Ambil 4 SDM tepung Sajiku golden crispy (tanpa air)
  7. Siapkan Secukupnya minyak untung menggoreng

Ceker kriuk sumber : www.youtube.com Tidak heran lagi jika menu ceker memang menjadi pilihan terbaik dari makanan ringan khas Indonesia, sehingga membuat beberapa orang rela untuk mencobanya karena penasaran. resep miso ceker kriuk. Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya. Pokoknya di spanduk birunya tertulis Mieso Ayam Special, Ceker Kriuk, Jl Riau, Pekanbaru. Mieso ini buka sore hari karena menempati pelataran sebuah toko ban di Jl Riau.

Cara membuat Ceker Kriuk:
  1. Bersihkan ceker
  2. Buat adonan tepung basah, jika ingin tambah garam atau penyedap bisa disesuaikan selera (me: tdk ada tambahan garam/ penyedap lainnya)
  3. Celupkan ceker ke adonan basah, setelah itu masukkan ke adonan kering (lakukan terus sampai ceker habis)
  4. Goreng cekernya dan tiriskan

Ancar-ancarnya, kalau dari Pekanbaru berarti sebelum traffic light Yos Sudarso, disisi kanan jalan. Cara Membuat Keripik Kulit Ayam - Daging ayam adalah bahan pangan yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari khususnya dunia masak memasak. Daging ayam ini termasuk bahan yang fleksibel dan bisa diolah dengan cara apa saja seperti digoreng, dipanggang, di kukus dan lain sebagainya. Beberapa orang memang sangat suka dengan ceker ayam. Ceker punya tekstur yang unik dan juga enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved