Resep Ceker ayam crispy siram saus asam manis, Enak Banget

Benjamin Jordan   26/06/2020 21:45

Ceker ayam crispy siram saus asam manis
Ceker ayam crispy siram saus asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker ayam crispy siram saus asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam crispy siram saus asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceker ayam crispy siram saus asam manis Shifa Ummu Syahla Bandung. Bahan-bahan. secukupnya Ceker ayam Tepung bumbu merk apa saja Bawang bombay Bawang putih Tomat Saus tomat Saus cabai Garam Gula Merica bubuk. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam crispy siram saus asam manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker ayam crispy siram saus asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker ayam crispy siram saus asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker ayam crispy siram saus asam manis menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker ayam crispy siram saus asam manis:
  1. Sediakan secukupnya Ceker ayam
  2. Siapkan Tepung bumbu merk apa saja
  3. Gunakan Bawang bombay
  4. Gunakan Bawang putih
  5. Sediakan Tomat
  6. Siapkan Saus tomat
  7. Siapkan Saus cabai
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan Gula
  10. Gunakan Merica bubuk
  11. Sediakan Biji wijen yang sudah disangrai

Mengolah ceker ayam agar tampak lebih menarik dan terasa lezat memang sebuah tantangan tersendiri. Namun jangan khawatir, dengan resep Ceker Lunak Asam Manis ini anda akan menemukan sensasi rasa dan kenikmatan lebih ketika menyantap ceker ayam. Saking empuknya, hanya butuh sedikit tekanan lidah untuk melepaskan daging ceker dari tulangnya. Ceker ayam crispy siram saus asam manis.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker ayam crispy siram saus asam manis:
  1. Rebus ceker ayam yang sudah di bersihkan hingga matang dan lembut lalu tiriskan
  2. Panaskan minyak goreng, celupkan ceker kedalam adonan tepung kering lalu tepung basah kemudian tepung kering lagi sampai begitu seterusnya sampai semua ceker sudah di balut adonan tepung
  3. Goreng ceker dengan api sedang hingga matan lalu tiriskan
  4. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
  5. Masukan potongan tomat
  6. Masukan saus tomat dan saus cabai
  7. Tambahkan garam,gula dan merica
  8. Koreksi rasa lalu siram bumbu di atas ceker yang sudah di tiriskan di piring
  9. Beri taburan biji wijen yg telah disangrai lalu siap dihidangkan

Ceker ayam, Tepung bumbu merk apa saja, Bawang bombay, Bawang putih, Tomat, Saus tomat, Saus cabai, Garam Retma Nadiana. Hallo moms , skrg aku udh jarang update cookpad karena baru nyantai abis nikahan hehe Allhamdulilah skrg udh jadi seorang istri. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Setelah selesai menggoreng tuna crispy, lalu tumis bawang putih pakai mentega, tgu harum, masukan cabe, lalu masukan aneka saus, gula pasir, lada, dan boncabe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker ayam crispy siram saus asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved