Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding coklat ala kfc, Bisa Manjain Lidah

Ray Simon   12/10/2020 16:59

Puding coklat ala kfc
Puding coklat ala kfc

Sedang mencari inspirasi resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat ala kfc yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding coklat ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding coklat ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding coklat ala kfc menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding coklat ala kfc:
  1. Ambil Bahan puding
  2. Sediakan 1 bungkus nutrijel coklat (uk besar)
  3. Gunakan 1/2 bungkus agar2 plain (me 1 bungkus)
  4. Ambil 2 bks skm coklat (me 2 sdm susu dancow coklat)
  5. Sediakan 5 sdm gula pasir (me 11 sdm gula pasir)
  6. Siapkan 65 ml santan kara (me skip)
  7. Ambil Air 600 ml (me 1500 ml)
  8. Sediakan 1 sdm coklat bubuk van houten (tambahan dr saya)
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Siapkan Bahan fla
  11. Sediakan 2 sdm maizena
  12. Ambil 1 bks skm putih (me 2 sdm dancow full cream)
  13. Gunakan 1 sdm gula pasir (me 2 sdm)
  14. Ambil 250 ml uht (me air biasa)
  15. Sediakan 1 bks vanili (tambahan dr saya)

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Langkah-langkah menyiapkan Puding coklat ala kfc:
  1. Campurkan bahan puding, aduk rata hingga tidak bergerindil, lalu masak hingga mendidih. Aduk2 sebentar hingga uap berkurang lalu tuang dlm cup (me cup 65 ml)
  2. Tunggu hingga puding set & dingin.
  3. Campur bahan fla, aduk hingga tidak bergerindil, lalu masak hingga meletup, tuang diatas puding coklat, masukkan kulkas. Dimakan dingin lbh nikmat.. Selamat mencoba

Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat ala kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved