Cara Gampang Menyiapkan Steak ayam Anti Gagal

Myrtie Andrews   11/11/2020 09:57

Steak ayam
Steak ayam

Lagi mencari ide resep steak ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan steak ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Hidangan Steak Ayam a la hotel bintang lima ternyata murah meriah dan gampang dibuat sendiri di rumah! Rasanya makin sempurna dengan tambahan saus barbeku yang terbuat dari Saus Tiram Selera dan Lada Kobe yang aromanya khas rempah Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan steak ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Steak ayam menggunakan 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Steak ayam:
  1. Sediakan Secukupnya wortel, potong panjang
  2. Siapkan Secukupnya buncis, potong panjang
  3. Sediakan Secukupnya kentang
  4. Siapkan 250 gr ayam fillet
  5. Sediakan Secukupnya jagung manis pipil
  6. Ambil Secukupnya minyak utk goreng kentang
  7. Ambil Secukupnya air utk merebus
  8. Sediakan Secukupnya margarine, utk oles dan tumis
  9. Sediakan Bumbu rendaman:
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. Ambil 2 sdm saus tiram
  13. Siapkan 1 sdm kecap ikan (saya tdk pakai)
  14. Gunakan Saus :
  15. Gunakan 1 bh tomat, rebus buang kulit, cincang halus
  16. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang halus
  17. Siapkan 1/2 bh bawang bombay, cincang halus
  18. Siapkan 2 sdm saus sambal
  19. Gunakan 2 sdm saus tiram
  20. Sediakan 75 ml air
  21. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  22. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  23. Siapkan Secukupnya gula
  24. Siapkan 1/2 sdt tepung maizena, larutkan dengan 3 sdm air

Artinya dalam hal ini, saus yang digunakan adalah saus normal menggunakan saus, kecap, dan bawang. Jenis olahan steak ayam yang satu ini biasanya pun dilengkapi dengan potongan sayur juga sosis. Itulah dia cara membuat steak ayam. Simak juga olahan serupa seperti nugget ayam, ayam richeese dan lainnya.

Cara menyiapkan Steak ayam:
  1. Siapkan bahan2nya. Olesi ayam dengan bumbu rendaman, aduk rata lalu masukan kulkas selama 30 menit agar bumbu meresap.
  2. Sambil menunggu ayam, kita buat sausnya. Tumis duo bawang hingga wangi, masukan tomat, saus sambal, saus tiram, air, lada, gula, kaldu bubuk. Tunggu hingga air mendidih. Masukan larutan maizena, aduk rata hingga mengental, tes rasa lalu angkat. Sisihkan.
  3. Panggang ayam, olesi dengan margarine masak hingga matang. Goreng kentang hingga matang. Rebus wortel, buncis, jagung manis masak hingga setengah matang.
  4. Sajikan selagi hangat, siram saus diatasnya. Tambahkan saus sambal jika masih kurang pedas.

Jika ada yang kurang jelas dalam resep di atas, bisa tanya kami ya. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang. Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima. Inilah resep lengkap bagaimana cara membuat masakan steak ayam yang sederhana namun mampu membuat lidah anda bergoyang. Cubit cubit agar bisa keriting saat di goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved