Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun singkong kuah santan yang Menggugah Selera

Mary Ryan   12/08/2020 00:08

Sayur daun singkong kuah santan
Sayur daun singkong kuah santan

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong kuah santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur daun singkong kuah santan:
  1. Siapkan Daun singkong
  2. Ambil Bawang merah
  3. Sediakan Bawang putih
  4. Sediakan Kemiri
  5. Sediakan sedikit Merica
  6. Siapkan Cabe merah kriting
  7. Sediakan Daun salam
  8. Ambil Batang sereh
  9. Siapkan Lengkuas
  10. Ambil Santan kara
  11. Gunakan Bawang goreng

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Resep sayur daun singkong dengan kuah santan: mengolah daun singkong dan mejadikanya sajian pelengkap dalam menu makan telah lazim dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang hidup di pedesaan. Masyarakat umumnya menjadikan daun singkong sebagai lalapan segar yang dimakan dengan sambal tomat, ikan asin, dan sepiring nasi. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong kuah santan:
  1. Rebus daun singkong hingga lembek. Setelah matang potong2 kecil, Lalu sisihkan.
  2. Jangan luhaHaluskan bumbu dan tumis bersama daun salam, sereh dan lengkuas. Hingga bumbu matang dan harum
  3. Beri air sesuai selera dan masukan santan karaa
  4. Jika sudah mendidih masukan daun singkong. Tunggu hingga bumbu meresap, lalu sajikan.
  5. Jangan lupa beri taburan bawang goreng.

Resep daun singkong ceker kuah santan Resep daun singkong ceker kuah santan. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved