Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Baso tahu simple, Bisa Manjain Lidah

Zachary Barrett   29/09/2020 19:22

Sup Baso tahu simple
Sup Baso tahu simple

Lagi mencari inspirasi resep sup baso tahu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup baso tahu simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup baso tahu simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup baso tahu simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Bakso Tahu Sederhana enak lainnya. Dengan menggunakan bakso yang mempunyai rasa gurih, berpadu dengan tahu yang lembut, ditambah sayur dan bahan pelengkap lainnya, pasti buat gak sabar untuk mencicipinya. Ini dia resep sup bakso tahu lezat yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup baso tahu simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Baso tahu simple menggunakan 10 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Baso tahu simple:
  1. Siapkan I bks besar baso (merk bebas) sy pake baso panghegar
  2. Siapkan 1 bks besar baso tahu putih (panghegar)
  3. Sediakan bumbu halus :
  4. Sediakan 1 bks kecil masako rasa sapi
  5. Gunakan sejumput garam
  6. Gunakan 1/2 butir pala
  7. Siapkan 3 siung bwg putih
  8. Sediakan Taburan :
  9. Sediakan bawang daun potong kecil2
  10. Ambil 1 sdt merica butir

Jumpa lagi sama aku Dessy Afrilianti. Kali ini aku membuat Sup Tahu Baksa Sederhana yang simpel dan rasanya seger banget. Buat kamu para penggemar bakso, bisa nih untuk mencoba menu sup tahu yang menghangatkan juga membuat kenyang. Apalagi dengan sajian bakso bulat yang anak-anak suka.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Baso tahu simple:
  1. Tumis semua bumbu halus hingga harum (tumis dalam panci saja) setelah kecoklatan masukan air kurleb 1ltr (tergantung banyaknya bahan baso dan tahu, klo banyak bisa tuang air lebih sesuai takaran) lalu tunggu hingga mendidih, setelah itu masukan baso dan tahu putihnya tambahkan jg 1sachet masako sapi.. tunggu hingga baso dan tahu matang lalu test rasa, kalo udh enak matikan api lalu taburkan bwg daun diatasnya.. - - selamat mencoba ♨

Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup. Warisan kuliner dari Tiongkok ini tak butuh banyak bahan dan waktu dalam memasaknya, tapi rasa gurih dan spesial ini yang pantas untuk Anda coba di rumah. Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran dan jamur. Tahu tidak memberikan rasa yang tawar atau hambar. Tetapi seringnya ia menyerap rasa dari bumbu yang diberikan atau ditambahkan kepadanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Baso tahu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved