Resep Steak Ayam Cheetos Anti Gagal

Jennie Bass   27/08/2020 21:21

Steak Ayam Cheetos
Steak Ayam Cheetos

Lagi mencari ide resep steak ayam cheetos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam cheetos yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi ceritanya hari ini kami makan ala-ala di waroeng steak gitu 🤭 Makannya tanpa perlu pakai nasi karena porsi segini tuh udh kenyangnya sampai ga bisa gerak deh 🤣 Dietnya besok aja (demikian seterusnya hingga Nobita naik kelas 😑) #AhlinyaAyam #SteakAyamCheetos. Steak Ayam Cheetos Jadi ceritanya hari ini kami makan ala-ala di waroeng steak gitu 🤭 Makannya tanpa perlu pakai nasi karena porsi segini tuh udh kenyangnya sampai ga bisa gerak deh 🤣 Dietnya besok aja (demikian seterusnya hingga Nobita naik kelas 😑) #AhlinyaAyam #SteakAyamCheetos #Cookpadcommunity_Makassar CHEETOS® snacks are the much-loved cheesy treats that are fun for everyone! You just can't eat a CHEETOS® snack without licking the signature "cheetle" off your fingertips.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam cheetos, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan steak ayam cheetos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat steak ayam cheetos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak Ayam Cheetos memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steak Ayam Cheetos:
  1. Gunakan 500 gr dada ayam tanpa tulang
  2. Sediakan 1 bungkus besar cheetos atau happytos
  3. Gunakan 2 butir telur ayam
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  5. Ambil Bumbu marinasi:
  6. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan
  7. Gunakan 1 gelas coca cola
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk (optional)
  11. Siapkan 1 sdm kecap asin
  12. Siapkan Bahan saus:
  13. Gunakan 3 siung bawang putih
  14. Sediakan 1/2 buah bawang bombay
  15. Gunakan secukupnya Air
  16. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  17. Gunakan 1 sdt kecap asin
  18. Ambil 1 sdm saus tiram

Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cheetos adalah sebuah merek keripik jagung renyah yang diproduksi oleh Frito-Lay, keripik ini terasa gurih dan asam-asin di dalamnya, kraker ini tersedia dengan berbagai rasa, namun yang paling populer adalah keju.

Langkah-langkah membuat Steak Ayam Cheetos:
  1. Pukul-pukul dada ayam tanpa tulang dgn alat pemukul daging. Karena sy tdk ada jd sy pukul-pukul pakai tumbukan lalu cocok2 pakai garpu 😁
  2. Campur semua bahan marinasi lalu diamkan sekitar 15-30 menit
  3. Hancurkan cheetos atau happytos
  4. Siapkan tepung, cheetos remuk, dan kocokan telur. Masukkan ayam ke tepung lalu balurkan rata dan pijat-pijat agar menempel. Lalu masukkan dalam telur, kemudian masukkan ke remahan cheetos lalu balurkan sampai rata sambil pijat-pijat
  5. Air marinasi jangan dibuang karena akan digunakan untuk masak saus.
  6. Goreng ayam tepung cheetos nya hingga emas kecokelatan. Karena ini besar jadi bakal sulit matang bagian dalam jika digoreng begitu saja. Jadi setelah digoreng, panggang sekitar 20 menit. Sy gunakan air fryer sekalian buat mengurangi minyak hasil menggoreng.
  7. Tips: jika tidak punya pemanggangan, sebaiknya ayam dipotong-potong lebih kecil dan gunakan minyak banyak dan panas banget (deep fry) untuk menggorengnya
  8. Sambil menunggu dipanggang, siapkan saus nya. Tumis bawang putih cincang dan bawang bombay hingga harum, masukkan kuah sisa marinasi ayam, tambahkan air lalu masukkan kecap asin dan saus tiram. Koreksi rasa. Jika sdh pas, masukkan tepung maizena yg sdh diencerkan dgn sedikit air, aduk rata
  9. Sajikan steak ayam cheetos dgn saus

Cheetos dibuat oleh pembuat Fritos Charles Elmer Doolin yang juga membuat merek keripik kentang "Fritatos". Find national chains, local Montebello favorites, or new neighborhood restaurants, on Grubhub. Order online, and get Steak delivery, or takeout, from Montebello restaurants near you, fast. Cheetos merupakan merk snack jagung yang diproduksi oleh Frito-Lay, snack ini terasa gurih dan asam-asin di dalamnya. Baru-baru ini Cheetos mengeluarkan produk terbarunya yaitu Cheetos Puff.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat steak ayam cheetos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved