Bagaimana Membuat Sop tahu bakso ikan super simple Anti Gagal

Glen Sims   09/09/2020 22:05

Sop tahu bakso ikan super simple
Sop tahu bakso ikan super simple

Sedang mencari inspirasi resep sop tahu bakso ikan super simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop tahu bakso ikan super simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tahu bakso ikan super simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop tahu bakso ikan super simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Sop tahu bakso ikan super simple. Berawal dari anak yang tidak suka ikan tenggiri goreng, dibuatlah menu variasi ikan tenggiri yg dibuat sop dengan rasa yg yummy n ga amis sehingga anak dijamin lahap makannya. Resepnya super simple dan bisa divariasikan sendiri Simple dan menghangatkan tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop tahu bakso ikan super simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop tahu bakso ikan super simple menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop tahu bakso ikan super simple:
  1. Ambil 250 gr ikan tenggiri fillet
  2. Gunakan 12 bh Tahu coklat
  3. Siapkan 500 cc kuah kaldu sapi
  4. Sediakan 1 sdt bawang putih halus
  5. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 2 butir bawang merah
  7. Ambil 3 batang daun bawang iris2 tipis
  8. Gunakan 1 sdm tepung sagu

Kreasi resep Sup Misoa Bakso Tahu yang kaya rasa karena banyak ragam isiannya. Ada misoa, bakso tahu, bakso campuran udang, dan wortel. Selain rasanya lezat kreasi sup ini juga menyehatkan. Cara Membuat: Masak air hingga mendidih lalu masukkan bakso kedalamnya; Di pan kecil, tumis bumbu halus hingga harum Tahu tidak memberikan rasa yang tawar atau hambar.

Cara membuat Sop tahu bakso ikan super simple:
  1. Cacah kasar daging tenggiri dengan menggunakan pisau
  2. Campur daging tenggiri cacah dengan bawang putih, lada, setengah daun bawang, dan tepung sagu
  3. Belah tahu coklat,masukkan adonan tenggiri kedalam tahu
  4. Tumis bawang merah sampai harum
  5. Masukkan kuah kaldu sapi
  6. Masukkan tahu, masak sampai daging ikan matang
  7. Masukkan daun bawang iris
  8. Dapat ditambahkan sayur2an seperti wortel, sawi, sawi putih atau brokoli sesuai selera

Tetapi seringnya ia menyerap rasa dari bumbu yang diberikan atau ditambahkan kepadanya. Dicampur dengan beberapa jenis sayur seperti wortel, tomat, seledri, kembang kol, dan lain-lain membuat sup tahu ini tidak pasaran seperti rasa sup kebanyakan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Assalamualaikum temen-temen, di video pertama ini #DAPURPRANA ingin berbagi resep mudah, enak, dan sederhana bakso tahu kuah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop tahu bakso ikan super simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved