Resep Bakso ayam kuah pedas Anti Gagal

Dean Wagner   19/09/2020 18:29

Bakso ayam kuah pedas
Bakso ayam kuah pedas

Lagi mencari inspirasi resep bakso ayam kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam kuah pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam kuah pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso ayam kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Resep Bakso Aci Kuah Pedas Bikin Ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso ayam kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso ayam kuah pedas memakai 11 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso ayam kuah pedas:
  1. Sediakan 500 gram daging ayam fillet
  2. Sediakan 250 gram tepung sagu tani
  3. Ambil 2 butir telur
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 bungkus ladaku
  6. Gunakan 2 buah bawang merah diiris dan digoreng
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Gunakan secukupnya Bubuk pala
  9. Gunakan 1 sachet Royko ayam
  10. Siapkan secukupnya Gula
  11. Gunakan secukupnya Baking powder

Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat. Yang mau cobain bakso kuah cabe, yuk merapat dan cobain resepnya, setelah itu rasain sensasinya makan Bakso Kuah Cabe - Super Pedas Nampol, wajib cobaon ya. Cara membuat kuah bakso ayam selanjutnya, panaskan minyak sedikit saja untuk menumis dengan api kecil.

Cara membuat Bakso ayam kuah pedas:
  1. Blender ayam dan bawang putih sedikit demi sedikit supaya sampai halus
  2. Taruh ayam yg sudah diblender ke baskom, tambahkan telur, pala bubuk, ladaku, royko, baking powder, garam, gula, tepung,bawang goreng, aduk adonan lalu banting2 sampai 10x sampai adonan kalis, bila adonan terlalu padat tambahkan sdikit air.
  3. Panaskan air sampai mendidih matikan kompor lalu angkat
  4. Bentuk bakso masukkan ke air yg sudah mendidih tadi
  5. Lakukan sampai habis adonan bakso
  6. Untuk kuah, siapkan cabe rawit cabe merah bawang putih, bawang merah, dan sedikit biji pala
  7. Uleg kasar bumbu kuah kecuali pala
  8. Tumis bumbu sampai harum lalu tambahkan air
  9. Tambah daun bawang iris dan sdikit tetelan sapi
  10. Masak sampai matang dan tetelan empuk
  11. Bakso siap dihidangkan
  12. Pelengkap saos,bawang goreng, kecap,seledri
  13. Selamat mencoba

Lalu, tumis bawang putih yang sudah dicincang hingga layu atau beraroma. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Masukkan bakso sapi ke dalam kuah yan Anda buat. Lihat juga resep Sawi Kuah Bakso dengan Sosis enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso ayam kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved