Cara Gampang Menyiapkan Ceker Crispy, Lezat

Grace Parsons   05/11/2020 17:46

Ceker Crispy
Ceker Crispy

Sedang mencari inspirasi resep ceker crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Crispy menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker Crispy:
  1. Siapkan 500 gr ceker ayam
  2. Sediakan Secukupnya tepung bumbu serbaguna
  3. Ambil Secukupnya minyak goreng
  4. Ambil Secukupnya air

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Langkah-langkah membuat Ceker Crispy:
  1. Rebus ceker dengan secukupnya air sampai lunak, tiriskan (boleh dimemarkan dulu)
  2. Adonan basah: campurkan secukupnya tepung bumbu dengan secukupnya air. Celupkan ceker ke dalam adonan basah
  3. Gulingkan ceker ke dalam tepung, ulangi langkah 2 & 3
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng, goreng ceker sampai berwarna kuning kecoklatan. Tiriskan

Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari bahan dasar ceker yang tentunya banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh,lebih khususnya lagi ceker banyak mengandung kalsium. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Nikmati cita rasa dan pedasnya Menu Ceker dari Gerobak Ceker Idaman yang akan membuat Anda semakin ketagihan!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved