Resep Sayur Daun Singkong Santan yang Sempurna

Christine Russell   15/08/2020 19:04

Sayur Daun Singkong Santan
Sayur Daun Singkong Santan

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan:
  1. Ambil 1 ikat daun singkong
  2. Siapkan 1 bungkus santan kara kecil
  3. Gunakan 2 ruas jahe
  4. Ambil 3 bawang putih
  5. Sediakan 2 bawang merah
  6. Siapkan 5 cabe keriting campur cabai besar
  7. Siapkan 2 kemiri
  8. Siapkan Lengkuas
  9. Siapkan Daun salam
  10. Gunakan Beberapa rawit (untuk taburan utuh) saya gak pakai
  11. Ambil Garam gula pengedap merica

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Cara membuat Sayur Daun Singkong Santan:
  1. Bersihkan daun singkong cuci, rebus. Jika sudah matang potong.
  2. Blender bawang merah, bawang putih, kemiri & kunyit yang sudah disangrai/digoreng agar tdk bau.
  3. Panaskan minyak masukkan bumbu halus, daun salam. Masukkan daun singkong, tambah air, masukkan santan, dan garam gula merica penyedap. Biarkan sampai menggolak. Koreksi rasa. Taburkan rawit utuh. Siap dihidangkan.

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved