Resep Ceker krispi, Bikin Ngiler

Adelaide Bridges   29/07/2020 03:07

Ceker krispi
Ceker krispi

Anda sedang mencari ide resep ceker krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker krispi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker krispi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Celupkan ceker secara bergantian pada adonan basah dan kering. Goreng ceker yang telah dibaluri tepung di dalam minyak panas sampai kecokelatan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker krispi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker krispi memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker krispi:
  1. Sediakan 1/2 kg Ceker ayam
  2. Gunakan Tepung terigu Cakra Kembar
  3. Siapkan Royco ayam
  4. Gunakan Penyedap rasa (optional)
  5. Sediakan Sejumput Baking powder
  6. Gunakan 1 butir telur ayam
  7. Siapkan Bumbu halus
  8. Ambil 5 siung bawang putih
  9. Ambil 3 cm kunyit
  10. Gunakan 3 butir kemiri
  11. Gunakan 1 SDM ketumbar
  12. Siapkan 2 cm jahe
  13. Sediakan 3 helai daun jeruk
  14. Siapkan Garam

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Cara membuat Ceker krispi:
  1. Haluskan bumbu halus menggunakan blender ataupun ulekan, setelah halus campur bumbu halus dengan ceker ayam, simpan 30 menit pada kulkas
  2. Kocok telur dan tambahkan sejumput baking powder. Campur tepung terigu dan royco rasa ayam
  3. Masukkan ceker pada tepung terigu, lalu celupkan pada telur kocok dan kembali masukkan pada tepung. Jangan lupa diremes2 pas di tepung agar lebih krispi
  4. Goreng ceker yang telah diadoni dengan minyak panas (minyak harus banyak sampai ceker bisa mengapung). Tunggu sampai kekuningan lalu sajikan ♥️

Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Untuk kamu yang ingin olahan ceker yang garing teksturnya, ceker krispi bisa kamu coba. Simak resep sera cara membuat ceker setan, ceker sambal ijo, ceker merah, ceker krispi dan mie ceker! Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Ceker Ayam Krispi. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Ceker Ayam Krispi dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved