Cara Gampang Menyiapkan Sup Bakso Seafood Sehat, Bikin Ngiler

Hester Salazar   18/10/2020 00:01

Sup Bakso Seafood Sehat
Sup Bakso Seafood Sehat

Lagi mencari inspirasi resep sup bakso seafood sehat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso seafood sehat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Bakso Ayam Udang enak lainnya.. makanan yg sehat, kaya serat, sayur, protein, karbohidrat dgn rasa yg ringan dan lezat. Cocok utk smua kalangan, tua muda, remaja maupun anak - anak. Pagi ini dingin&hujan, Semangkuk Sup Bakso Seafood Hangat pasti cocok untuk sarapan sehat. 😋😊 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso seafood sehat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup bakso seafood sehat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup bakso seafood sehat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Seafood Sehat menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Bakso Seafood Sehat:
  1. Siapkan 5 buah bakso ikan tenggiri
  2. Sediakan 200 gr sawi keriting
  3. Gunakan 2 ekor udang galah kecil
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 1/2 sdm kecap ikan
  6. Ambil 1/2 sdm saus tiram
  7. Sediakan 1/2 sdm minyak wijen
  8. Gunakan 1/3 sdm garam dapur
  9. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  10. Siapkan Air putih

Berikut ini Merdeka.com menampilkan berbagai resep dan cara membuat bakso seafood yang enak. Mulai dari bakso ikan, bakso udang, sampai bakso goreng. Lihat juga resep Sop seafood enak lainnya. CO - Ini cara bikin Sup Bakso Tongcai Super enak, santapan sehat menu makan siang bersama keluarga. resep cara bikin Sup Bakso Tongcai selalu nikmat bila disantap saat siang hari. resep cara bikin Sup Bakso Tongcai ini tidak hanya nikmat, namun juga menyehatkan.

Cara menyiapkan Sup Bakso Seafood Sehat:
  1. Siapkan 350 ml air putih, kemudian rebus hingga mendidih. Lalu masukan potongan bawang putih dan udang galah untuk membuat kaldu.
  2. Jika udang sudah berubah warna, masukan bakso ikan tenggiri, dan bumbu garam, lada, minyak wijen, kecap ikan, dan saus tiram. Aduk hingga rata.
  3. Jika bakso sudah kenyal, masukan sawi keriting yang sudah dipotong. Masak beberapa saat.
  4. Bakso dengan kuah kaldu seafood sederhana dan enak, siap disajikan

Kalau kualitas daging sapinya bagus maka bakso akan terasa kenyal dan bertekstur garing. Sementara kalau terlalu banyak tepung maka akan bertekstur cenderung kenyal namun keras. - Daya tahan bakso. Bakso termasuk produk pangan yang berpotensi mendapat campuran bahan kimia. Sup Ayam Menu Sehat Sup Ayam. Terkadang masalah ibu adalah anak yang susah makan sehingga memberikan beberapa gangguan kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Bakso Seafood Sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved