Resep Sup Ayam Bakso Simple Anti Gagal

Hilda Todd   21/06/2020 15:06

Sup Ayam Bakso Simple
Sup Ayam Bakso Simple

Sedang mencari inspirasi resep sup ayam bakso simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam bakso simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam bakso simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup ayam bakso simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Lihat juga resep Sayur Sop Ayam Bakso Sosis enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam bakso simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Ayam Bakso Simple memakai 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ayam Bakso Simple:
  1. Gunakan 4 potong ayam (kalau bisa yang ada kulitnya biar sedap kaldunya)
  2. Gunakan 8 bakso
  3. Sediakan 1 bawang bombai
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 wortel
  6. Gunakan 1 kentang
  7. Siapkan 8 buncis
  8. Gunakan 1/2 tomat
  9. Gunakan Daun bawang
  10. Gunakan Daun seledri
  11. Ambil secukupnya Bawang goreng
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Sediakan secukupnya Merica
  14. Ambil 1/2 sendok teh Gula
  15. Ambil secukupnya Mentega

Here's what I do: Jom belajar cara membuat, cara memasak dan download pelbagai resepi yang mudah, simple, ringkas dan sedap di sini. Masukkan air, ayam, kentang, carrot & sup bunjut juga garam secukup rasa. Tentunya sup bakso ayam ini tidak menjadi perkecualian. Pastikan tersaji segar dan seluruh keluarga pasti akan senang dibuatnya.

Cara menyiapkan Sup Ayam Bakso Simple:
  1. Cuci ayam dengan jeruk lalu tiriskan
  2. Rebus air, masukan ayam ketika sudah mendidih. Angkat busa, lalu beri air tambahan
  3. Cincang kasar bawang bombai dan bawang putih, bagi dua hasil potongan
  4. Tumis sebagian bawang putih dan bawang bombai dengan mentega, lalu masukan ke dalam panci
  5. Masukan sisa bawang putih, bawang bombai dan daun bawang ke dalam panci lalu aduk
  6. Masukan bakso ke dalam panci
  7. Masukan wortel dan kentang terlebih dahulu, kemudian tomat, buncis dan seledri
  8. Beri garam, merica dan gula secukupnya
  9. Sajikan dengan bawang goreng

Untuk membuatnya, campurkan saja semua bahan dan aduk merata. Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas. Jangan lupa oleskan margarin terlebih dahulu agar bakso nantinya tidak menempel. Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Ayam Bakso Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved